Cara Membahagiakan Orang Tua yang Sudah Meninggal Yuk Jangan Tinggalkan Bakti Pada Orang Tua

- 12 Februari 2024, 21:28 WIB
Ilustrasi berdoa.
Ilustrasi berdoa. /Freepik

INDOBALINEWS - Bersedih dan meratapi kepergian orang tua yang sudah meninggal dunia adalah perkara yang beralarut-larut.

Atau hanya sekedar mengingat-ingat memori kenangan bersama almarhum dan almarhumah namun menangisi setiap bulan dan berganti tahun apakah itu berarti membuat mereka yang sudah meninggal bahagia?

Tentu tidak sesungguhnya ada cara yang lebih baik dalam mengingat orang tua yang sudah meninggal bukan hanya meratapi terus menerus hingga air mata kering.

Baca Juga: Liga 1: Paul Munster Agendakan Persebaya Surabaya Gelar Uji Coba Jelang Lawan Persita Tangerang

Salah satu caranya adalah ddngan ziarah kubur dan mendoakan orang tua yang sudah meninggal dunia.

Selain itu dilansir dari Akun Tik-Tok: @nurulchotimah428 memiliki pengikut sebanyak 8.476 dan disukai sebanyak 81rb pengikut terkait cara membahagiakan orang tua yang sudah meninggal sebagai berikut:

Ustad Hanan Attaki berujar bahwa "Orang yang sudah wafat itu jauh lebih butuh bakti anaknya daripada orang yang masih hidup, Orang yang masih hidup itu kita tinggalkan berhari-hari, berbulan-bulan dia masih bisa sabar bisa nyaman walaupuk tetap kangen sama anaknya" ujarnya.

Baca Juga: 5 Minuman Manjur Bantu Diet! Sehat dan Alami

Lalu ia bertutur bahwa "Ia butuh kita setiap hari bukan Ramadhan saja, bukan hari jum'at saja tapi setiap hari butuh kita jadi justru lebih dibutuhkan dan membahagiakan mereka sekarang (saat sudah meninggal) jauh lebih mudah daripada ketika masih hidup kalau masih hidup kan dengan datang, menafkahi dan seterusnya" tuturnya lagi.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @nurulchotimah428


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x