Daftar Anime Ghibli Yang Bikin Nostalgia

- 21 Februari 2024, 19:38 WIB
Cuplikan film anime Spirited Away
Cuplikan film anime Spirited Away /www.netflix.com

INDOBALINEWS – Animasi asal jepang terutama yang berasal dari studio Ghibli memiliki daya Tarik tersendiri. Anime dari Ghibli mempunyai Sejarah yang Panjang dengan karyanya yang mampu membuat orang nostalgia. Tidak hanya terkenal di Jepang, anime ini juga banyak dinikmati oleh mancanegara seperti Indonesia.

Berdasarkan IMDB, berikut beberapa rekomendasi daftar anime Ghibli yang bisa dijadikan list para pembaca:
1. Spirited Away
Anime ini mendapatkan rating paling tinggi sebesar 8.6 dari 10. Alurnya bercerita tentang seorang gadis kecil yang pindah ke pinggitan kota. Namun pada saat perjalanan, kedua orang tuanya memakan persembahan dan menjadi babi. Hal itu memaksa gadis tersebut berkelanan seorang diri ke dunia lain untuk mengembalikan keluarganya. Anime ini akan menyuguhkan dunia fantasi dimana adanya keberadaan dewa, roh dan penyihir.

Baca Juga: 14 Daerah Berstatus Waspada Dampak Hujan dan Angin Kencang, Denpasar Hujan Ringan

2. Grave of the Fireflies
Rating yang kedua dipegang oleh anime kali ini dengan perolehan sebesar 8.5 dari 10. Kisah haru dari anime ini menjadi keunggulan tersendiri. Latarnya berkisah tentang masa gelap pada saat perang dunia kedua. Peran utamanya berputar pada kakak laki-laki dan adik perempuannya yang bertahan di masa perang yang keras.

3. Princess Mononoke
Anime ini meraih rating sebanyak 8.3 dari skala 10. Cerita dari anime ini berfokus pada petualangan Ashitaka untuk menemukan obat kutukan Tatarigami. Lalu dirinya justru terjebak di peperangan antara dewa hutan dan tatara (kelompok penambang). Dalam perjalanannya juga bertemu San, sang Putri Mononoke.

4. Howl’s Moving Castle
Anime yang dirilis tahun 2004 ini mempunyai rating sebesar 8.2 dari 10. Alur cerita dimulai dari seorang wanita yang dikutuk menjadi tua oleh penyihir yang pendendam. Demi mematahkan kutukannya, gadis tersebut melakukan petualangan dengan penyihir laki-laki yang masih muda. Selain itu, adapula yang menjadi ikonik dari anime ini adalah kastil yang bisa berjalan.

Baca Juga: Viral di Medsos, Warga Sumba Baku Hantam, Begini Kata Kapolda Bali

5. My Neighbour Totoro
Anime ini sangat cocok untuk ditonton bersama keluarga. Ratingnya sendiri memperoleh rating sebesar 8.1 dari 10. Cerita ini bermula dari dua anak perempuan yang pindah ke pedasaan karena ibunya yang sakit. Keduanya menikmati petualangan di hutan bersama roh yang ada disana.

6. Castle in The Sky
Seperti judulnya, anime ini mengisahkan tentang pencarian kastil terbang. Pencarian tersebut dilakukan oleh seorang anak laki-laki dan seorang anak perempuan yang melawan bajak laut dan agen asing. ANimasi ini mendapatkan rating sebesar 8 dari 10.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: IMDB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x