14 Daerah Berstatus Waspada Dampak Hujan dan Angin Kencang, Denpasar Hujan Ringan

- 21 Februari 2024, 11:52 WIB
Ilustrasi hujan lebat saat melanda wilayah kabupaten Tebo dan Bungo Provinsi Jambi.
Ilustrasi hujan lebat saat melanda wilayah kabupaten Tebo dan Bungo Provinsi Jambi. /Syahrial /Oke Tebo

 

INDOBALINEWS - Sebanyak 14 daerah di Indonesia berstatus waspada oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akibat dampak hujan lebat dengan petir dan angin kencang. 

 

Melalui hasil analisa cuaca tersebut, menurut Deputi Bidang Meteorologi BMKG, Guswanto menandakan bahwa upaya kesiapsiagaan cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan bencana hidro-meteorologi mesti ditingkatkan di sebagian besar wilayah Indonesia.

Kesiapsiagaan itu berlaku setidaknya hingga akhir Februari 2024, curah hujan tinggi rata-rata berkisar 150 mm – 300 mm, bahkan berpotensi lebih. 

Baca Juga: Pelaku Penembakan WNA Turki Mengaku Sehat saat Dicek Kapolda Bali di Penjara

Dalam laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Rabu, ke-14 daerah berstatus waspada itu meliputi Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Papua.

Peringatan dini dampak hujan dengan intensitas sedang hingga lebat juga berpotensi menyasar wilayah Maluku Tengah, Seram bagian barat, Seram bagian timur.

Baca Juga: Viral di Medsos, Warga Sumba Baku Hantam, Begini Kata Kapolda Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x