Cek Fakta : Kapolri Segera Pensiun, Layakkah Kapolda Aceh Masuk Bursa Calon Pengganti...

- 29 November 2020, 11:16 WIB
Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada
Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada /Dok JMSI

INDOBALINEWS - Kapolri Idham Aziz dijadwalkan akan segera memasuki masa purna tugas atau pensiun, sejumlah nama calon kandidat penggantinya sudah beberapa bulan lalu bersliweran di jagad media.

Dari banyak pihak malah sudah beberapa nama masuk "bursa" calon pengganti, meski Presiden Jokowi belum menerima nama yang direkomendasikan Kompolnas.

Baca Juga: Dukung Belajar Tatap Muka 2021, PGRI Terbuka Diskusi Dengan Ahli Kesehatan

Salah satu nama yang digadang-gadang sejumlah pihak layak menggantikan posisi Kapolri nanti adalah Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada. Menurut Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Aceh, Hendro Saky, dalam siaran tertulisnya, Sabtu, 28 November 2020, Kapolda Aceh sangat layak memiimpin Polri.

Baca Juga: Kapolda Bali : Tetap Tak Ada Ruang Bagi Premanisme dan Narkoba

"Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada sangat layak menggantikan Kapolri Idham Aziz yang akan purna tugas pada Januari 2021 mendatang," ujar Hendro Saky seperti yang dikutip oleh indobalinews.com.

Baca Juga: Mahasiswi Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 4, Sempat Tanya Kalau Jatuh Apa Bisa Meninggal...

Menurut Hendro Saky, selama memimpin jajaran Polda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada dinilai berhasil berkontribusi besar dalam penanganan Covid-19. Selain itu ia juga menorehkan prestasi dalam perang terhadap narkoba.

Baca Juga: Pangdam IX Udayana Yang Baru, Silaturahmi ke Gubernur Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x