Dukung Belajar Tatap Muka 2021, PGRI Terbuka Diskusi Dengan Ahli Kesehatan

- 29 November 2020, 10:24 WIB
ilustrasi siswa sekolah yang masih mengikuti pembelajaran secara daring dari rumah di masa pandemi
ilustrasi siswa sekolah yang masih mengikuti pembelajaran secara daring dari rumah di masa pandemi /Shira Ade

INDOBALINEWS -Menyikapi rencana pembelajaran tatap muka pada Januari 2021, Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) menyatakan mendukung dan terbuka berdiskusi dengan ahli kesehatan dan ahli lain terkait pendidikan.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum PB PGRI Prof. Unifah Rosyidi pada peringatan Hari Ulang Tahun PGRI ke-75 di Jakarta, Sabtu 28 November 2020.

Baca Juga: Tengah Malam, Tim Gabungan Polda Bali Razia Balapan Liar

“PGRI juga terbuka untuk mendiskusikan hal ini dengan para ahli kesehatan dan ahli lainnya yang relevan dengan pendidikan,” kata Prof. Unifah Rosyidi seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari Antaranews.com.

Baca Juga: Kapolda Bali : Tetap Tak Ada Ruang Bagi Premanisme dan Narkoba

Dikatakannya juga selain dukungan PGRI atas rencana pembelajaran tatap muka di sekolah pada Januari 2020, yang berdasarkan kajian dan diskusi, ia juga mengingatkan pembelajaran tatap muka tersebut dilakukan dengan meningkatkan sikap kehati-hatian yang sangat tinggi. Juga dengan mempertimbangkan keselamatan siswa, guru, dan warga sekolah.

Baca Juga: Mahasiswi Bunuh Diri Lompat Dari Lantai 4, Sempat Tanya Kalau Jatuh Apa Bisa Meninggal...

Sebelumnya, Pemerintah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi COVID-19.

Baca Juga: Wali Kota Cimahi dan Komisaris RS Kasih Bunda Cimahi Resmi Ditahan KPK

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x