Optimisme Pariwisata Bali Menuju Kesehatan Pulih dan Ekonomi Bangkit

- 4 Desember 2020, 07:07 WIB
pemerintah terus berupaya membuat perekonomian Indonesia bangkit  dan melindungi kesehatan rakyatnya dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang ditandatangani pada 20 Juli 2020.
pemerintah terus berupaya membuat perekonomian Indonesia bangkit dan melindungi kesehatan rakyatnya dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang ditandatangani pada 20 Juli 2020. /Kemenkominfo

INDOBALINEWS - Sungguh menjadi suatu keinginan indah bagi masyarakat di Bali akan bangkitnya pariwisata yang selama ini menjadi denyut nadi kehidupan di Bali.

Pandemi Covid-19 tidak akan menjadi penghalang bagi Bali untuk bangkit, bagaimanapun perekonomian harus bangkit dan kesehatan juga pulih.

Pemerintah Provinsi Bali selalu berupaya agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya demi menekan tingkat penularan Covid-19.

Gubernur Bali I Wayan Koster beserta Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, selalu mensinergikan seluruh kebijakan strategis yang terintegrasi dan tidak dapat terpisah, hingga pemulihan ekonomi nasional bisa berjalan baik.

 Baca Juga: Libur Akhir Tahun 2020 Akhirnya Dikurangi Tiga Hari

Seiring dengan penanganan COVID-19 yang tidak dapat dipisahkan, seperti yang Presiden Joko Widodo tuangkan dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang ditandatangani pada 20 Juli 2020.

Guna mendukung upaya tersebut, semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya demi menekan tingkat penularan Covid-19. Begitu juga imunitas yang harus selalu dijaga supaya masyarakat memiliki daya tahan yang baik di tengah pandemi. 

 Baca Juga: Aplikasi Pelaporan Perhitungan Suara Pilkada 2020 Telah Diluncurkan Oleh iPol Indonesia

Seorang penyintas Covid-19, dr. Twindy Rarasati memberikan saran tersebut dalam sebuah acara dialog bertemakan “Vaksin Sebagai Perencanaan Preventif Kesehatan” di Jakarta.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x