Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Pekan Ketiga Mei 2021, Menggunakan Vaksin Sinopharm dan Sputnik

- 20 April 2021, 16:56 WIB
Seorang petugas sedang menyuntikkan vaksin Covid-19.
Seorang petugas sedang menyuntikkan vaksin Covid-19. /M Agung Rajasa/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Berbagai upaya dilakukan untuk menekan penularan Covid-19 di antaranya dengan meningkatkan jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi.

Langkah tersebut tentu untuk segera mendapatkan jumlah vaksinasi mencapai 70 persen dari populasi agar mendapatkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani menyebut program vaksinasi gotong royong yang diminati ribuan perusahaan bakal diawali pada pekan ketiga Mei 2021.

Baca Juga: 6 Juta Bulk Bahan Baku Vaksin Sinovac Tahap Ketujuh segera Diolah Biofarma

Baca Juga: Vaksin Merah Putih Menggelinding, BPOM Percepat Proses Penelitian hingga Produksi

"Vaksin yang akan digunakan adalah Sinopharm dan Sputnik. Sementara pelaksanaan vaksinasinya diharapkan akan dilakukan pada minggu ketiga Mei 2021," ungkap Rosan, dikutip dari PMJNews, Selasa 20 April 2021.

Menurut Rosan Kadin mencatat sebanyak 17.387 perusahaan dengan 8,6 juta orang telah mendaftar untuk program vaksinasi gotong royong yang dibuka sejak 28 Januari-10 April 2021.

Rosan mengatakan sempat menyampaikan hal tersebut kepada Presiden Jokowi. Kata dia Presiden berharap agar vaksinasi dapat segera dilakukan sehingga meningkatkan kepercayaan bagi para pekerja dan rasa aman.

Baca Juga: Wacana Penggabungan Dua Kementerian, Pemerintah Tetap Kembangkan Vaksin Merah Putih

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x