KAI Layani Perjalanan Nonmudik 6-17 Mei 2021, Ini Kereta Api yang Disiagakan

- 3 Mei 2021, 16:39 WIB
Kereta Api Indonesia tetap mengoperasikan sejumlah kereta untuk melayani warga yang memiliki kepentingan perjalanan nonmudik 6-17 Mei 2021.
Kereta Api Indonesia tetap mengoperasikan sejumlah kereta untuk melayani warga yang memiliki kepentingan perjalanan nonmudik 6-17 Mei 2021. /Twitter.com/@keretaapikita

INDOBALINEWS – Warga masih bisa melakukan perjalanan meskipun ada larangan mudik pada 6-17 Mei 2021, tetapi hanya khusus bagi mereka yang memiliki kepentingan mendesak.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan kesempatan warga yang akan melakukan perjalanan dengan kepentingan nonmudik tersebut.

Yang dimaksud perjalanan mendesak nonmudik adalah mereka yang melakukan perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, dan ibu hamil yang didampingi satu orang anggota keluarga.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Sebanyak 166.734 Petugas Terlibat dalam Operasi Ketupat

Mereka yang memiliki kepentingan nonmudik tersebut harus membawa surat keterangan dari kepala desa/lurah setempat dan dari atasan bagi pekerja swasta dan menunjukkan surat keterangan hasil negatif Covid-19.

PT KAI menyiapkan sejumlah kereta api di antaranya kereta komersial, kereta antarkota subsidi, kereta lokal subsidi dan kereta lokal perintis.

Kereta api komersial yang beroperasi pada masa larangan mudik 6-17 Mei 2021 adalah Argo Bromo Anggrek, Argo wilis, Gajayana, Bima, dan Argo Lawu.

Sedangkan kereta antarkota subsidi yang dioperasikan adalah Maharani, Kahuripan, Ari Tanjung, Bengawan, Serayu, Kutojaya Selatan, Tawang Alun.

Baca Juga: Larangan Mudik Lebaran 2021, Pelni Makassar Tak Layani Penjualan Tiket 6 sampai 17 Mei

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x