Perubahan dari Offline ke Online, Masyarakat Indonesia Butuh Penguatan Ruang Digital

- 4 Mei 2021, 19:58 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menkominfo Johnny G. Plate  di Jakarta Selasa 4 Mei 2021.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menkominfo Johnny G. Plate di Jakarta Selasa 4 Mei 2021. /Dok Polda Bali

INDOBALINEWS - Kebutuhan teknologi dewasa ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Apalagi, di tengah terjadinya Pandemi Covid-19 atau virus corona. Perubahan masyarakat dari offline ke online membutuhkan penguatan ruang digital.

Untuk itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan dukungan terkait dengan pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK).

Penguatan itu dalam rangka mewujudkan cita-cita program pemerintah untuk penguatan ruang digital di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Buntut Sate Beracun, Polisi Buru Pria Lain Pemberi Ide Racuni Target Sasaran

Hal itu disampaikan Kapolri saat menerima kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate di Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 4 Mei 2021.

"Oleh karena itu kami siap dukung seluruh program Menkominfo dalam rangka membangun infrastruktur TIK sehingga segera bisa terwujud, bisa segera memberi pelayanan bagi seluruh masyarakat baik yang ada di wilayah jauh. Sehingga kemudian memiliki kemampuan yang sama, fasilitss sama, seperti masyarakat yang ada di wilayah perkotaan," kata Sigit usai audiensi bersama Menkominfo dalam pernyataan resminya.

Baca Juga: Pasien Meninggal Terinfeksi Varian Baru di Bali Belum Menjalani Vaksinasi, Yang Sembuh Sudah 2 Kali

Sigit juga menjelaskan, kebutuhan teknologi dewasa ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat luas. Apalagi, di tengah terjadinya Pandemi Covid-19 atau virus corona.

Menurut Sigit, di tengah Pandemi, kebiasaan masyarakat yang tadinya offline bakal beralih ke pelayanan online. Sebab itu, diperlukan penguatan ruang digital dengan pembangunan infrastruktur TIK yang memadai.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x