Update KMP Yunice Tenggelam: Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian 18 Korban

- 2 Juli 2021, 07:00 WIB
Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana  (tengah) didampingi Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis (kiri) dan Komandan KRI Rigel-933 Letkol Laut (P) Jaenal Mutakim (kanan) menyampaikan temuan pencarian KMP Yunicee saat rilis di Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/7/2021). Sementara itu Tim SAR Gabungan terus melanjutkan pencarian 18 penumpang yang hilang.
Komandan Pangkalan TNI AL Denpasar Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana (tengah) didampingi Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis (kiri) dan Komandan KRI Rigel-933 Letkol Laut (P) Jaenal Mutakim (kanan) menyampaikan temuan pencarian KMP Yunicee saat rilis di Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (1/7/2021). Sementara itu Tim SAR Gabungan terus melanjutkan pencarian 18 penumpang yang hilang. /BUDI CANDRA SETYA/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS - Tim SAR gabungan hingga kini masih melakukan pencarian 18 penumpang KMP Yunice yang tenggelam di Selat Bali.

Direktur Polair Polda Bali Kombes Toni Ariadi Effendi mengatakan kapal yang tenggelam Selasa 29 Juni 2021 itu membawa 76 penumpang.

Berdasarkan pendataan hingga Kamis 1 Juli 2021 pukul 18.00 Wita terdapat 18 penumpang yang belum ditemukan.

Baca Juga: Update KMP Yunice: Data Terbaru POB 76 Orang, Titik Tenggelam di Kedalaman 78 Meter

Kata dia 76 orang yang berada di KMP Yunicee tengggelam itu terdiri dari kru, penumpang yang masuk manifes, dan penumpang nonmanifes.

Ia menjelaskan 76 penumpang,51 orang di antaranya selamat, 18 orang masih dalam pencarian, termasuk dua orang anak balita, dan tujuh orang ditemukan meninggal dunia.

Seperti dilansir laman RRI, selain melakukan pencarian korban tenggelam dan posisi kapal, tim sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, baik dari penumpang yang selamat maupun kru kapal, untuk menyelidiki penyebab tenggelamnya KMP Yunice.

"Sebanyak lima orang penumpang yang selamat dan tujuh orang kru KMP Yunicee sudah kami mintai keterangan. Penyelidikan lain juga kami lakukan untuk mengetahui penyebab tenggelamnya kapal tersebut," katanya.

Baca Juga: Update KMP Yunice Tenggelam: 23 Korban Selamat Tidak Tercatat di Manifes Penumpang

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: RRI


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x