Megawati Sebut Membangun Indonesia Raya Tidak Mudah, Minta Pengkritik Pemerintah Berikan Solusi

- 18 Agustus 2021, 20:20 WIB
Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi
Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi /Instagram @presidenmegawati

INDOBALINEWS - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegaskan membangun bangsa dan negara 'Indonesia Raya" bukanlah mudah butuh perjuangan luar biasa karena itu kritik yang disampaikan masyarakat kepada pemerintah harus beretika dan solutif.

Saat memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan perlindungan kawasan suci Pura Besakih, Bali secara daring, Rabu, 18 Agustus 2021, Megawati meluapkan kekesalannya atas banyak perlakuan dan kritik yang tidak beretika kepada Presiden Jokowi.

Dia sempat menyinggung usia Negara Indonesia yang kemarin merayakan peringatan HUT ke-76 tahun, masih muda dibanding sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Rusia atau Tiongkok.

Baca Juga: Megawati Sedih Banyak yang Menjelekkan Presiden Jokowi seolah Pemerintahan Gagal

Untuk itu, meminta agar semua pihak untuk membangun Indonesia dengan spirit ‘bangunlah jiwanya dan bangunlah badannya’.

“Tidak sembarangan lho bikin Indonesia Raya itu. Luar biasa,” ujar Megawati sambil mau berniat menekan tombol peresmian, dalam siaran persnya dilansir dari Pikiran-Rakyat.com Rabu 18 Agustus 2021.

Presiden Kelima RI, itu sempat menunda menekan tombol itu, dan menyampaikan keprihatinannya atas kritik yang kerap disampaikan secara tidak beretika kepada Jokowi.

Baca Juga: Peliputan PON Papua Tinggal Rencana, Angkasawan RRI Denpasar Supriyono Tutup Usia

Dalam hal ini, Megawati pun meminta agar kritik yang disampaikan secara konstruktif dan solutif.

“Saya hanya ingin orang itu datang baik-baik bertemu Pak Jokowi. Kegagalannya di mana dan konsep dari orang itu supaya tidak gagal seperti apa,” tutur Megawati.

Pihaknya meminta semua pihak bersatu padu dalam menghadapi pandemi Covid-19, karena dibutuhkan semangat gotong royong di masa sulit seperti ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Anugerahi Dua Tokoh Bali Tanda Kehormatan Satyalencana Kepariwisataan

Dalam kesempatan sama saat mendampingi Megawati, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, kebijakan PDIP terhadap pemerintahan Presiden Jokowi sangat jelas.

“PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintahan Presiden Jokowi, terlebih dalam situasi yang sulit seperti ini.

"Dukungan partai semakin kokoh,” Hasto menegaskan. *** (Nurul Khadijah/Pikiran-Rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com berjudul: Megawati Minta Kritik terhadap Jokowi Disampaikan Secara Beretika: Beliau Sampai Kurus

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x