Megawati Sedih Banyak yang Menjelekkan Presiden Jokowi seolah Pemerintahan Gagal

- 18 Agustus 2021, 20:04 WIB
Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri mengaku menangis atas penghinaan yang ditujukan kepada Presiden ke-7 RI, Joko Widodo atau Jokowi
Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri mengaku menangis atas penghinaan yang ditujukan kepada Presiden ke-7 RI, Joko Widodo atau Jokowi /Tangkapan layar kanal YouTube Pemprov Bali/

INDOBALINEWS- Ketua Umum PDIP sekaligus mantan Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri mengaku sedih banyak pihak yang terus menjelekkan Presiden Joko Widodo dan pemerintahan yang dinilai gagal.

Megawati meluapkan kekesalannya atas banyak perlakuan dan kritik yang tidak beretika kepada Presiden Jokowi.

Ketika memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan perlindungan kawasan suci Pura Besakih, Bali secara daring, Rabu, 18 Agustus 2021, Megawati mengaku prihatin bahkan sampai menangis melihat Jokowi yang kerap mendapatkan komentar dan kritik dari masyarakat.

Baca Juga: Peliputan PON Papua Tinggal Rencana, Angkasawan RRI Denpasar Supriyono Tutup Usia

Ia mengatakan kepada Presiden Jokowi, agar tegar dan meyakinkan tetap berada di belakang Jokowi karena ini adalah cobaan bukan hanya di Indonesia tapi seluruh dunia.

"Coba dilihat di televisi negara super power Amerika pun mengalami. Saya sangat sedih kalau banyak orang yang sepertinya menjelekkan Pak Jokowi. 'Pak Jokowi gagal. Pemerintah kita gagal',” ujar Megawati dilansir dari Pikiran-Rakyat.com.

Saking terbawa perasaan, Megawati menyatakan suka menangis melihat Presiden Jokowi sampai kurus.

Baca Juga: Ibu Kota Jatuh ke Tangan Taliban, Rakyat Afghanistan Tak Maafkan Presiden Ashraf Gani

"Kurus kenapa. Mikir kita. Mikir rakyat,” selorohnya.

Karena itu, Megawati heran, mengapa masih ada yang mengatakan dan menghina Jokowi kodok. Menurutnya orang tersebut sangat tidak bermoral.

Dia tidak habis pikir sampai ada yang mengatakan Jokowi kodok yang menurutnya orang-orang seperti itu, benar-benar tidak punya moral.

Baca Juga: Mahfud MD Sindir Orang yang Suka Nyinyir Sinetron Justru Langganan Film Dewasa

Pengecut, saya bilang. Saya di-bully juga gak takut kok. Coba datang berhadapan," tukasnya.

"Jantan kamu. Kita mesti berkelakuan sebagai warga negara yang punya etika moral. Jangan sembarangan,” kata Megawati dengan nada suara bergetar.

Untuk itu, dia meminta para pihak yang menyampaikan kritik terhadap Presiden Jokowi dan pemerintahannya dilakukan secara beretika.

Baca Juga: Puluhan Taruna AAL Peringati HUT Kemerdekaan Ke-76 RI dari Atas KRI Bima Suci di Teluk Moresby

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan, kebijakan PDIP terhadap pemerintahan Presiden Jokowi sangat jelas.

“PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintahan Presiden Jokowi, terlebih dalam situasi yang sulit seperti ini. Dukungan partai semakin kokoh,” ujar Hasto saat mendampingi Megawati. *** (Nurul Khadijah/Pikiran-Rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com berjudul: Megawati Minta Kritik terhadap Jokowi Disampaikan Secara Beretika: Beliau Sampai Kurus

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x