Megawati Berikan Selamat HUT Partai Komunis China, PDIP: Aneh Juga Menjadi Viral

- 2 Juli 2021, 21:45 WIB
Megawati Soekarnoputri.
Megawati Soekarnoputri. /

INDOBALINEWS - Heboh ucapan selamat memperingati 100 tahun berdirinya Partai Komunis China dari Mantan Presiden Indonesia, Megawati Soekarnoputri yang kemudian menjadi viral dinilai sesuatu yang aneh.

Salah satu elite PDIP, Hendrawan Supratikno memberi tanggapan Terkait fenomena gegernya video ucapan selamat dari Megawati untuk Partai Komunis China,

Hendrawan menduga viralnya video Megawati kali ini lantaran publik terjebak dalam pusaran masa lalu yang belum kunjung terobati hingga detik ini.

Baca Juga: Presiden Xi Jinping: Kami Tidak Akan Biarkan Siapa pun Menggertak atau Menaklukkan China

“Aneh juga menjadi viral. Jangan-jangan kita terperosok hidup dalam blunder-blunder masa silam. Kita harus move on dalam abad pencerahan dan industri 4.0 ini,” tuturnya dilansir Pikiran-Rakyat.com, Jumat 2 Juli 2021.

Ucapan selamat hari jadi Partai Komunis China itu terabadikan dalam sebuah video dan mendadak viral di media sosial.

Ia mengaku heran mengapa publik terlalu membesar-besarkan perkara tersebut padahal menurutnya tak ada yang aneh dalam video sang Ketua Umum PDIP.

Baca Juga: Akui Zalimi Nagita Slavina dan Perempuan Lain, Diingatkan Karma Tangis Raffi Ahmad Pecah

Dia juga membenarkan bahwa orang yang ada di video itu adalah Megawati Soekarnoputri.

“Iya, Benar itu Ibu Ketum, dan apa yang salah dengan menyampaikan selamat Ultah ke-100 untuk Partai Komunis Tiongkok (China)?,” kata Anggota DPR RI ini, Jumat, 2 Juli 2021.

Kata dia, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada partai lain adalah ekspresi persahabatan dan bentuk saling menghormati.

Baca Juga: Kerap Senggol Selebritis Ibu Kota, Jerinx Akui Ingin Hidupkan Pariwisata Bali

“Itu menunjukkan kita adalah bangsa yang beradab, bangsa yang menjunjung tinggi persahabatan dalam pergaulan antarbangsa,” ucapnya.

Sebelumnya Megawati selaku Ketum PDIP kerap mengucapkan selamat kepada berbagai partai di negara lain.

Di antara partai-partai yang dimaksud adalah Partai Kongres di India, Partai LDP di Jepang, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Menkes Yakin Aplikasi QR Code PeduliLindungi Bantu Menekan Risiko Penyebaran Virus Corona

Juga muncul video Megawati mengucapkan selamat ulang tahun atas 100 tahun Partai Komunis China berdurasi dua menit.

"Semoga hubungan persahabatan antara 1,4 miliar rakyat Tiongkok dengan 271 juta rakyat Indonesia, akan tetap abadi selamanya. Sekali lagi, selamat hari jadi yang ke 1 abad Partai Komunis Tiongkok," ujar Megawati.

Megawati mengatakan berbagai kemenangan telah dicapai oleh rakyat China di bawah kepemimpinan Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok, Xi Jinping yang juga Presiden Republik Rakyat China. ***

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-Rakyat.com berjudul " Viral Ucapan Selamat Megawati ke Partai Komunis China, Elite PDIP: Apa yang Salah?"

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x