Klarifikasi Penyalahgunaan Booster: Tak Ada Pejabat Polri yang Disuntik Vaksinasi Dosis Ketiga.

- 31 Agustus 2021, 22:47 WIB
Ilustrasi Vaksinasi dosis ketiga untuk Nakes dan pendukung Nakes.
Ilustrasi Vaksinasi dosis ketiga untuk Nakes dan pendukung Nakes. /siswanti/Portal Bandung Timur


INDOBALINEWS - Polri memastikan tidak ada pejabat Polri yang disuntik vaksinasi dosis ketiga. Ditegaskan juga bahwa vaksin dosis ketiga (booster) hanya diberikan untuk tenaga kesehatan dan tenaga pendukung fasilitas kesehatan di Korps Bhayangkara tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Argo Yuwono pada Selasa 31 Agustus 2021.

Sebelumnya Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Ahmad Ramadhan juga memberikan tanggapan atas unggahan LaporCovid-19 yang menyebutkan adanya pemberian vaksinasi dosis ketiga kepada masyarakat non-tenaga kesehatan yang dilaksanakan di Mabes Polri.

Baca Juga: Update Covid: Kasus Baru di Bali Turun, Vaksin Terdistribusi 5,5 Juta Lebih per 31 Agustus 2021

"Yang diberikan vaksin booster itu adalah nakes dan orang-orang yang bekerja di fasilitas kesehatan Polri, atau dibilang pendukung nakes," kata Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa malam yang dilansir dari Antara.

Hal ini ditambahkan juga oleh Ramadhan bahwa Polri perlu memberikan klarifikasi agar informasi yang beredar tersebut tidak bias di tengah masyarakat sekaligus meluruskan kekeliruan yang terjadi.

Baca Juga: Bareskrim Selidiki Dugaan Kebocoran Data 1,3 Pengguna eHAC Kemenkes

"Kalau kami tidak jelaskan, informasi tersebut seolah-olah mengatakan bahwa di Mabes Polri bisa memberikan booster kepada selain nakes. Jadi, informasi itu tidak benar," kata Ramadhan.

Ramadhan juga memastikan vaksinasi dosis ketiga di Mabes Polri untuk tenaga kesehatan dan pendukung nakes, seperti pekerja kebersihan di fasilitas kesehatan rumah sakit dan klinik Polri dan sopir ambulans yang membawa pasien COVID-19.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x