Presiden Joko Widodo Usulkan Jenderal Andika Perkasa Jadi Panglima TNI

- 3 November 2021, 12:30 WIB
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa resmi ditunjuk jadi calon tunggal Panglima TNI
Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa resmi ditunjuk jadi calon tunggal Panglima TNI /

INDOBALINEWS - Ketua DPR RI Puan Maharani telah menerima Surat Presiden (surpres) mengenai usulan satu-satunya nama calon Panglima TNI atas nama Jenderal Andika Perkasa.

"Pimpinan DPR RI menerima Surat Presiden (Surpres) mengenai usulan calon Panglima TNI atas nama Jenderal TNI Andika Perkasa untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki pensiun," kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 2 November 2021.

Hal itu dikatakannya usai menerima Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang menyerahkan secara langsung surpres calon panglima TNI.

Baca Juga: Menteri Sandiaga Uno: World Superbike di Sirkuit Mandalika adalah Awal Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Puan mengatakan, Presiden dalam suratnya mengusulkan hanya satu nama calon Panglima TNI kepada di DPR RI untuk mendapat persetujuannya.

Menurutnya, DPR RI akan segera menindaklanjuti surpres tersebut sesuai mekanisme yang berlaku, yaitu akan menugaskan Komisi I DPR RI untuk melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan.

"Selanjutnya, Komisi I DPR RI akan melaporkan hasil pelaksanaan uji kelayakan di dalam Rapat Paripurna untuk dapat memberi persetujuan calon Panglima TNI usulan Presiden," katanya. ***

 

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x