Indonesia dan Mesir Tanda Tangani MoU Produk Ban Bernilai 20 Juta Dolar AS

- 2 November 2021, 13:59 WIB
Ilustrasi ban mobil.
Ilustrasi ban mobil. /CRS Automotive/

INDOBALINEWS - Kementerian Perdagangan memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara pelaku usaha Indonesia dan mitra dagang asal Mesir untuk komoditas ban kendaraan roda empat sebesar 20 juta dolar AS.

“Penandatanganan MoU antara pelaku usaha Indonesia dan Mesir penting dilakukan untuk meningkatkan kerja sama perdagangan kedua negara. Saya ucapkan terima kasih kepada perwakilan perdagangan Indonesia di Mesir atas dukungannya untuk memfasilitasi bisnis antara Indonesia dan Mesir,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Kemendag Nasional Didi Sumedi lewat keterangannya diterima di Dubai, Selasa, 2 November 2021.

Penandatanganan MoU dilakukan di sela gelaran Trade Expo Indonesia Digital Edition (TEI-DE) 2021 dan disaksikan secara online oleh Dirjen Didi Sumedi dan Duta Besar Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf.

Baca Juga: Pelaku Perjalanan Udara Jawa dan Bali tidak Diwajibkan PCR

Didi juga mengapresiasi pemimpin bisnis dan pengusaha dari Indonesia dan mitra dagang mereka dari Mesir yang secara gigih dan terus berusaha untuk terus berkembang di tengah ekonomi global yang tidak pasti.

“Hubungan dagang antara Indonesia dan Mesir diharapkan akan terus terjalin dengan baik,” katanya.

Pada TEI-DE minggu kedua, lanjut Didi, total nilai transaksi dagang tercatat sebesar 978,05 juta dolar AS.

“Nilai ini diharapkan akan terus bertambah. Para pelaku usaha Mesir juga diharapkan dapat menjelajahi setiap kategori produk di platform www.tradexpoindonesia.com untuk mengenal lebih jauh tentang produk ekspor Indonesia,” kata Didi.

Baca Juga: Kementerian Perhubungan Terbitkan Surat Edaran Baru Perjalanan Transportasi Darat

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x