Kabupaten Dharmasraya Masak 1 Ton Rendang untuk Membantu Lumajang

- 8 Desember 2021, 11:26 WIB
Kepedulian Kabupaten Dharmasraya untuk Warga Korban Letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.
Kepedulian Kabupaten Dharmasraya untuk Warga Korban Letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. /antara

INDOBALINEWS - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat memasak satu ton rendang untuk membantu meringankan beban korban bencana guguran awan panas Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Kegiatan memasak satu ton rendang bertajuk "Dharmasraya Marandang Peduli Lumajang" itu dipusatkan di kawasan Sentra Industri Logam (IKM) Gunung Medan dengan melibatkan seluruh OPD, camat, dan pihak terkait lainnya.

"Bantuan dari pemerintah dan masyarakat Dharmasraya ini untuk saudara kita yang terkena musibah di Lumajang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian Humas Sekretariat Dharmasraya, Iwan Zamrud, di Pulau Punjung, Rabu 8 Desember 2021.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo: Investasi di Luar Pulau Jawa Lebih Tinggi Dibanding di Pulau Jawa

Ia mengatakan, rendang tersebut diperkirakan akan dikirim pada Kamis 9 Desember 2021 setelah memasak dan pengemasan selesai.

Menurutnya, Dharmasraya mendapat informasi bencana yang melanda warga di Lumajang melalui pemberitaan nasional dan berkeinginan untuk membantu sesama.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan itu mungkin tidak seberapa dibandingkan penderitaan masyarakat yang terdampak. Namun, semua adalah niat ikhlas sebagai bentuk solidaritas sesama warga Indonesia.

Pemerintah setempat juga mengajak semua pihak di Kabupaten Dharmasraya bersama-sama membantu meringankan beban warga yang terdampak guguran awan panas Gunung Semeru.

Baca Juga: Jaksa Agung Ingatkan Jajarannya Hati-hati Gunakan Kewenangan Menyadap

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x