Presiden Joko Widodo: Investasi di Luar Pulau Jawa Lebih Tinggi Dibanding di Pulau Jawa

- 8 Desember 2021, 10:56 WIB
Presiden Joko Widodo Meresmikan Bandar Udara Tebelian di Sintang, Kalimantan Barat, Rabu 8 Desember 2021
Presiden Joko Widodo Meresmikan Bandar Udara Tebelian di Sintang, Kalimantan Barat, Rabu 8 Desember 2021 /antara

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo menyebut, investasi di luar Pulau Jawa pada 2021 menunjukkan angka yang lebih tinggi dibanding di Pulau Jawa.

"Kita patut bersyukur angka investasi tahun ini di luar Jawa semakin meningkat dan lebih tinggi dibandingkan di Jawa," kata Presiden Joko Widodo di Sintang, Kalimantan Barat, Rabu 8 Desember 2021.

Presiden menyampaikan hal tersebut sewaktu meresmikan Bandar Udara Tebelian di Sintang yang memiliki terminal penumpang seluas 2.000 meter persegi yang mampu melayani 75 ribu penumpang per tahun.

Baca Juga: Jaksa Agung Ingatkan Jajarannya Hati-hati Gunakan Kewenangan Menyadap

"Dan peningkatan investasi di luar Jawa ini tidak lepas dari upaya kita menyiapkan infrastruktur secara merata di seluruh penjuru tanah air," ungkap Presiden.

Presiden menyebut, pemerintah membangun infrastruktur tidak hanya berpusat di Jawa, tapi "Indonesia centris".

"Karena kita percaya bahwa daerah-daerah di luar Jawa bisa tumbuh dengan cepat jika didukung infrastruktur dan transportasi memadai sehingga produksi akan meningkat, distribusi akan lancar, menjangkau pasar yang semakin besar dan luas," tambah Presiden.

Manfaat lain infrastruktur, menurut Presiden adalah menekan waktu serta biaya sehingga biaya logistik Indonesia semakin efisien dan semakin kompetitif.

Baca Juga: Muktamar NU ke-34 di Lampung Tetap Digelar 23-25 Desember 2021

Halaman:

Editor: Riyanto

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x