Tak Sesuai Fakta, PRMN Keberatan Hasil Survei Imogen PR

- 15 Februari 2022, 12:41 WIB
Forum Pimred PRMN sangat keberatan atas hasil survei yang dirilis Imogen Communications Institute karena tidak sesuai fakta.
Forum Pimred PRMN sangat keberatan atas hasil survei yang dirilis Imogen Communications Institute karena tidak sesuai fakta. /Dok. PRMN

INDOBALINEWS – PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara (Pikiran Rakyat Media Network/PRMN) menyatakan sangat keberatan atas hasil survei yang dirilis Imogen Communication Institute dengan judul Imogen Communications Institute: Indonesian Media Landscape 2022.

PRMN adalah perusahaan berbadan hukum yang bergerak dalam bidang pers pemilik domain www.pikiran-rakyat.com yang menaungi lebih dari dua ratus jaringan media (sub-domain).

Chief Excecutive Officer (CEO) PRMN Agus Sulistriyono mengatakan data terkait Pikiran Rakyat Media Network pada laporan survei yang dilakukan oleh Imogen Communications Institute tersebut sangatlah keliru dan tidak sesuai dengan fakta sebenarnya yang ada di lapangan.

Baca Juga: Nyepi 2022: Ogoh Ogoh Ditiadakan, Pemedek Melasti Dibatasi 50 Orang

"Saya selaku pimpinan Pikiran Rakyat Media Network perlu meluruskan. Bahwa ada kekeliruan atas survei media landscape yang dilakukan oleh Imogen PR terkait rangking Alexa dan jumlah media dalam jaringan Pikiran-rakyat.com," ujar Agus Sulistriyono, Selasa 15 Februari 2022.

Kekeliruan tersebut diklaim bukan tanpa sebab. Pada halaman 27 Imogen Communications Institute: Indonesian Media Landscape 2022 tertulis bahwa jaringan media yang tergabung pada Pikiran Rakyat Media Network ada sembilan media yaitu pikiran-rakyat.com, Galamedianews.com, gowapos.com, Lensapurbalingga.com, kilascimahi, kabar joglosemar, PotensiBisnis.com, Klikseleb.com serta Jurnal Gaya. Hal ini sangat keliru, mengingat faktanya PRMN menaungi 207 (dua ratus tujuh) network yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bukan hanya itu, pada halaman 10 survei tersebut tertera berbagai media online nasional yang disebut telah disusun berdasarkan peringkat Alexa. Pada tabel itu, terlihat pikiran-rakyat.com menempati posisi tiga di bawah Tribunnews dan Okezone.

Hal ini menyesatkan karena pada faktanya, pikiran-rakyat.com secara stabil berada di posisi kedua pada peringkat Alexa sejak bulan September 2021.

Baca Juga: Klasemen Sementara BRI Liga 1 Pekan ke 25

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x