Presiden Jokowi Tidur di Tenda Sederhana, Lokasi Kemah di IKN Nusantara Diamankan dari Ancaman Hewan Liar

- 14 Maret 2022, 18:37 WIB
Presiden Jokowi berbincang dengan Seskab Pramono Anung di lokasi perkemahan kawasan Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Senin 14 Maret 2022.
Presiden Jokowi berbincang dengan Seskab Pramono Anung di lokasi perkemahan kawasan Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Senin 14 Maret 2022. /BPMI Setpres/Laily Rachev

INDOBALINEWS –Presiden Jokowi menuju tempat berkemah seusai memimpin prosesi penyatuan tanah dan air yang dibawa 34 gubernur dari masing-masing wilayah di Indonesia.

Sebelumnya, lokasi perkemahan dilakukan fogging untuk mengantisipasi nyamuk malaria dan diupayakan pencegahan ancaman binatang piar.

Tentu, pihak kemananan telah melakukan antisipasi secara ketat agar keamanan dan kesehatan Presiden dan rombongan terjaga dengan baik. 

Baca Juga: Sejumlah Aset Doni Salmanan Disita Polisi, Mulai dari Busana Bermerek hingga Rumah Mewah

Lokasi berkemah Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi, para menteri dan anggota rombongan lain berjarak sekitar 2,7 kilometer dari Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Presiden Jokowi dan rombongan akan menginap semalam di IKN Nusnatara yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Senin 14 Maret 2022.

Di area perkemahan telah disiapkan tenda-tenda sederhana untuk Jokowi dan istri serta para menteri dan rombongan lainnya.

Di lokasi perkemahan tersebut Jokowi berbincang-bincang dengan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, serta Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Baca Juga: Jika Coba Coba Bantu Rusia, Amerika Serikat Ancam China Terima Konsekuensi

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Setkab


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x