Muktamar Muhammadiyah di Solo, Gibran Respons Positif Stadion Manahan Berbenah

- 9 September 2022, 17:53 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka /Dok. Bramantyo

INDOBALINEWS  - Pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 direncanakan akan digelar di stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo diharapkan bisa menghadiri acara tersebut.Tim Asistensi Panitia Pusat Herman Dodik Isdarmadi mengatakan panitia pusat sudah mengirimkan surat kepada presiden untuk penjadwalan audiensi dan menyerahkan undangan kehadiran.

"Setelah audiensi dengan presiden oleh PP Muhammadiyah akan ditindak lanjuti oleh standar protokoler dan pengamanan baik dari setpres dan paspampres," tambah Herman Dodik Isdarmadi, seperti yang dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Jokowi Lantik Mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas Jadi Menteri PAN-RB

Lebih lanjut dikatakan, pemerintah Kota Surakarta memberikan dukungan terkait pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 tersebut. "Stadion Manahan Alhamdulillah progresnya sangat positif, Mas Gibran (Wali Kota Solo)  juga merespon positif. Insya Allah untuk pembukaan sudah 'on the track' sejak 'schedule loading' hingga rencana pembukaan," jelasnya.

Nantinya penggunaan Stadion Manahan akan memakai standar internasional dalam hal ini standar Federasi Sepak Bola Internasional  (FIFA) mengingat stadion tersebut menjadi salah satu venue pergelaran sepak bola Piala Dunia U-23 tahun 2023.

Baca Juga: Pemkot Solo Siap Kerja Sama dengan PRMN dan ProMedia, Gibran: Sudah Kalahkan Portal Besar Lainnya

Beberapa aturan yang harus dipatuhi pada penggunaan tersebut, seperti terkait penggunaan rumput Stadion Manahan dan pemasangan panggung di dalam gedung.

Juga para peserta pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 tersebut salah satunya harus memiliki undangan. Dengan demikian, yang tidak memperoleh undangan maka tidak bisa masuk ke stadion.

"Meski demikian, nanti kami akan menyediakan layar besar di luar stadion sehingga yang tidak bisa masuk bisa menyaksikan lewat layar tersebut," jelasnya. ***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x