Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan, Bareskrim Segera Periksa Direktur LIB dan Panpel Arema FC

- 4 Oktober 2022, 07:07 WIB
Direktur Humas Mabes Polri, Dedy Prasetyo,  menyebutkan Bareskrim Polri akan segera memeriksa Direktur LIB dan Panpel Arema FC terkait Tragedi Kanjuruhan, Selasa 4 Oktober 2022.
Direktur Humas Mabes Polri, Dedy Prasetyo, menyebutkan Bareskrim Polri akan segera memeriksa Direktur LIB dan Panpel Arema FC terkait Tragedi Kanjuruhan, Selasa 4 Oktober 2022. /Humas Polri/

INDOBALINEWS - Bareskrim Polri akan segera memeriksa Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan Ketua PSSI Jatim. Pemeriksaan dilakukan untuk menggali keterangan soal prosedur penyelenggaraan laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruhan, Malang.

“Tim investigasi sudah melakukan langkah-langkah dan sudah bekerja pada kemarin malam. Inafis dan labfid sudah olah TKP dan hari ini lanjut,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, dilansir dari laman resmi Humas Polri, Selasa 4 September 2022.

Baca Juga: Sisa Laga BRI Liga 1 2022 2023 Dihentikan, Ketua Umum PSSI: Hingga Waktu yang Tidak Ditentukan

Dedi Prasetyo mengatakan tim investigasi Tragedi Kanjuruhan juga akan memeriksa pihak-pihak terkait yang terlibat dalam penyelenggaraan laga Liga 1 BRI itu.

“Tim investigasi dari Bareskrim akan melakukan pemeriksaan dari Direktur LIB, ketua PSSI Jatim, ketua panpel Arema, Kadispora Jatim,” kata Dedi Prasetyo.

Lebih lanjut Dedy Prasetyo menegaskan investigasi akan dilakukan dengan diawasi oleh Kompolnas. Tujuannya agar pemeriksaan berjalan transparan, akuntabel. Polri juga akan memeriksa dengan asas kehati-hatian, ketelitian, dan pembuktian secara ilmiah.

“Tim investigasi diawasi oleh Kompolnas,” tutur Dedi.

Baca Juga: Doa Bersama Suporter Bali United untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Didukung Polresta Denpasar


Dedi mengungkapkan saat ini penyidik sedang mendalami keterangan manajer pengamanan dari pangkat perwira sampai perwira menengah.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Humas Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x