Lapangan Kerja Sektor Pariwisata Berangsur Pulih, PINA dan LHI Buka Kerjasama

- 7 Oktober 2022, 07:38 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno saksikan MOU antara PINA dan LHI
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno saksikan MOU antara PINA dan LHI /Dok. Humas Kemenparekraf, Fahri

 

INDOBALINEWS -Lapangan kerja yang hilang saat pandemi Covid-19 kini berangsur mulai terisi. Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif diantaranya.

Salahsatunya PINA Indonesia dan Liberta Hotel International (LHI) melakukan kerjasama MOU yang disaksikan labgsung Menparekraf Sandiaga Uno disela -sela menghadiri penyelenggaraan World Conference on Creative Economy (WCCE) di Nusa Dua Bali.

Baca Juga: Soal Anies Baswedan Jadi Capres, Ini Kata Sandiaga Uno

Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno mengatakan meyakini kerja sama ini akan meningkatkan pengembangan sektor pariwisata khususnya industri _hospitality_ sehingga dapat mempercepat kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja.

“Kerja sama antara LHI dan PINA ini diharapkan mampu menghadirkan pembiayaan kreatif yang dapat memberikan dorongan agar ekonomi bergerak dengan lebih cepat, membuka peluang usaha, dan lapangan kerja,” kata Menparekraf Sandiaga Uno usai menyaksikan penandatanganan MoU, Rabu 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Transportasi Udara Bangkitkan Pariwisata, Sandiaga Uno: 25 Maskapai Internasional Layani Rute ke Bali

Sandiaga menambahkan, pandemi COVID-19 sebelumnya memberikan dampak yang besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Termasuk dalam industri _hospitality.

Namun kini seiring dengan situasi pandemi COVID-19 yang semakin terjaga, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif juga mulai bangkit. Pergerakan wisatawan baik nusantara maupun mancanegara meningkat.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x