Langka Terjadi, Ketua Terpaksa Jabat 3 Periode karena Tidak Ada yang Siap Gantikan

- 4 Desember 2022, 20:17 WIB
Peserta Muswil FK-PKBM NTB
Peserta Muswil FK-PKBM NTB /Habib Indobalinews


INDOBALINEWS - Musyawarah wilayah Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang ketiga dinyatakan gagal.

Ketua Panitia Muswil FK-PKBM, Usman, mengatakan hingga waktunya pemilihan ketua tiba tidak ada yang siap untuk dicalankan termasuk jadi pengurus. 

"Walaupun sudah dibuka oleh Gubernur NTB dan Bupati Lombok Barat, acara Muswil ini gagal. Padahal, persiapan sudah dilakukan dua bulan sebelumnya," kata Usman, di Mataram, Minggu, 4 Desember 2022.

Baca Juga: Dongkrak Kepercayaan Publik Terhadap Kepolisian, Fungsi Humas Dioptimalkan

Ketua DPW FK-PKBM yang sekarang sesuai aturan yang ada di AD/ART, tidak boleh untuk dipilih kembali karena sudah dua periode menjabat.

Baca Juga: Sebanyak 600 ribu Ha Hutan Mangrove Akan Direhabilitasi Hingga 2024

Muswil yang dihadiri oleh perwakilan seluruh kabupaten dan kota se-NTB ini, telah sempat mengadakan rapat tertutup yang akhirnya memunculkan tiga nama, masing -masing, Saiful Muslim, SH, Ketua FK PKBM Lombok Tengah Lalu Nasrullah Wijayakusuma, SP, MH, (masih Ketua FK PKBM NTB) dan Usman, S,Pd Ketua FK PKBM Lombok Timur.

Dua calon yang dihasilkan dalam rapat tertutup tersebut yakni Saiful Muslim dan dirinya (Usman), tetap menyatakan tidak siap dijalankan jadi Ketua, dan hal ini sudah disampaika jauh -jauh hari.

Baca Juga: Persib Bandung Antusias Sambut Bergulirnya Lanjutan BRI Liga 1

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x