Imigrasi Ngurah Rai Buka Layanan Paspor Akhir Pekan dan Eazy Passpor

- 8 Januari 2023, 15:31 WIB
Suasana pelayanan di kantor Imigrasi Ngurah rai
Suasana pelayanan di kantor Imigrasi Ngurah rai /Putu Suhendra/Humas Imigrasi Ngurah Rai

 

INDOBALINEWS – Menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 yang akan diperingati pada 26 Januari 2023, Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjen Imigrasi) menyelenggarakan kegiatan Paspor Simpatik dan Eazy Passport khusus kelompok rentan setiap hari kerja di seluruh kantor imigrasi se-Indonesia selama 7-25 Januari 2023.

Baca Juga: Terbaik dari 3 yang Direkomendasikan Pansel, Silmy Karim Ditunjuk Sebagai Dirjen Imigrasi

Melalui paspor simpatik, masyarakat dapat mengurus paspor pada akhir pekan (sabtu dan minggu). Sedangkan untuk Eazy Paspport khusus kelompok rentan dibuka untuk pemohon kelompok rentan yakni anak-anak (0-5 tahun), lansia (60 tahun keatas), dan penyandang disabilitas. Layanan Eazy Passport merupakan layanan pengurusan jemput bola dimana petugas imigrasi yang akan mendatangi lokasi pemohon.

“Paspor Simpatik adalah layanan paspor yang dilakukan di hari Sabtu dan Minggu dengan kuota paspor walk-in yang ditentukan oleh kantor imigrasi. Layanan ini diberikan mencermati permohonan paspor yang terus meningkat, sekaligus memfasilitasi masyarakat yang hanya memiliki waktu di akhir pekan,” ungkap Direktur Jenderal Imigrasi (Dirjen Imigrasi) Silmy Karim pada Sabtu (06/01/2023). 

Baca Juga: Menkumham Apresiasi Terobosan Imigrasi di Bandara Ngurah Rai Sukseskan G20

“Pembukaan Easy Passport di setiap hari kerja hingga mendekati HBI dimaksudkan untuk mendekatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat di penjuru negeri. Mudah-mudahan layanan ini bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan, khususnya bagi masyarakat kelompok rentan,” tutur Silmy.

Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Sugito mendukung penuh program Dirjen Imigrasi tersebut. Imigrasi Ngurah Rai membuka layanan paspor simpatik mulai 8 Januari 2023, dengan kuota 30 permohon walk-in langsung datang ke Kantor Imigrasi tanpa perlu mendaftar secara online. Pelayanan dibuka mulai pukul 08.00-12.00 WITA, dan hanya melayani permohonan paspor baru serta penggantian paspor habis masa berlaku.

Baca Juga: Menyoal Keluhan Wisman Antri Urus Imigrasi Hingga 5 Jam di Bandara Ngurah Rai, Ini Kata Kakanwil Kemenkumham

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x