Menyoal Keluhan Wisman Antri Urus Imigrasi Hingga 5 Jam di Bandara Ngurah Rai, Ini Kata Kakanwil Kemenkumham

- 31 Juli 2022, 21:27 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu memberikan keterangan pers Minggu 31 Juli 2022 terkait keluhan wisman antri urus imigrasi 5 jam setibanya di Bandara Ngurai Bali.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu memberikan keterangan pers Minggu 31 Juli 2022 terkait keluhan wisman antri urus imigrasi 5 jam setibanya di Bandara Ngurai Bali. /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Bali.

 

INDOBALINEWS - Menyusul tersiarnya tulisan seorang wisatawan mancanegara (wisman) berisi keluhan antri imigrasi di Bandara Ngurah Rai hingga 5 jam, Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Bali angkat bicara.

Dikatakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu bahwa antrian 5 jam mengurus imigrasi yang ditulis dalam sebuah blog itu tidaklah benar.

Anggiat kemudian menjelaskan mengenai kronologis kedatangan dari penulis artikel tersebut saat mendarat di Bali.

Baca Juga: Bocah Korban Penganiayaan di Bali Dibawakan Mainan dan Perlengkapan Sekolah oleh Kapolresta Denpasar

Dikatakannya yang bersangkutan tersebut datang pada hari Jumat 29 Juli 2022 dari Bangkok Thailand dan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 14.43 WITA.

Yang bersangkutan kemudian melakukan pemeriksaan dokumen kesehatan dan menuju konter BRI untuk membeli Visa on Arrival (VOA).

Berdasarkan data pada aplikasi perlintasan keimigrasian tercatat yang bersangkutan melakukan pemeriksaan keimigrasian pada pukul 15.47 WITA.

Baca Juga: Banjir Parigi Moutong, 3 Orang Meninggal 4 Masih Hilang

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x