Jokowi Cek Kesiapan Penyelenggara KTT ASEAN 2023

- 14 Januari 2023, 02:06 WIB
Presiden RI Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat meninjau kesiapan salah satu lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)
Presiden RI Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat meninjau kesiapan salah satu lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (13/1/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI) /Antaranews

INDOBALINEWS- Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) di Senayan, Jakarta.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah menteri kabinet Indonesia maju diantaranya menteri luar negeri Retno Marsudi meninjau langsung lokasi penyelenggaraan di JCC, sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: HUT PDIP ke 50, Jokowi: Indonesia akan Mengulang Kepemimpinan Global Seperti Era Bung Karno

Presiden selain meninjau area luar balai sidang juga area dalam JCC untuk memeriksa sejumlah fasilitas dan ruangan yang disiapkan sebagai tempat pertemuan para pemimpin negara-negara ASEAN tersebut.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa Kepala Negara menyambangi JCC guna memastikan kesiapan salah satu lokasi KTT ASEAN 2023.

"Presiden hari ini meninjau kesiapan JCC sebagai salah satu venue dari KTT ASEAN 2023," kata Retno.

Baca Juga: Isu Reshuffle Kabinet Sasar NasDem, Johnny G Plate Tegaskan Partainya Tetap Kawal Presiden Jokowi

Sementara itu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan akan memastikan fasilitas dan layanan terbaik untuk KTT ASEAN 2023 di JCC.

"Kami ingin menampilkan yang terbaik. Menyusul suksesnya KTT G20 di Bali pada tahun 2022," kata Heru yang juga turut mendampingi Presiden dalam kegiatan peninjauan tersebut.  

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x