Gubernur Koster ke Tokyo Ditengah Riuh Batalnya Piala Dunia U20 di Indonesia

- 2 April 2023, 21:33 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster memberikan keterangan di pameran seni dan budaya Bali di Tokyo, Minggu (2/4). ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu.
Gubernur Bali I Wayan Koster memberikan keterangan di pameran seni dan budaya Bali di Tokyo, Minggu (2/4). ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu. /Antaranews

IndoBaliNews - Riuh, Piala Dunia U20 batal digelar di Indonesia dengan tertuduh gubernur Bali I Wayan Koster sebagai pemicunya. Media lalu mencari cari gubernur Koster untuk mendapatkan tanggapan namun tidak kunjung bertemu.

Kabar terbaru, Gubernur Bali I Wayan Koster, hari Minggu, 2 April 2023 melakukan kunjungan kerja di Tokyo Jepang. Gubernur Koster menghadiri acara peringatan 65 tahun hubungan Indonesia -Jepang yang digelar di Wisma Duta, Tokyo. Seperti dikutip dari Antaranews.

 

Di acara tersebut Gubernur Koster atas nama pemerintah Bali, bekerjasama dengan KBRI Tokyo mempromosikan Seni dan Budaya Bali. Rombongan dari Bali menampilkan mulai dari tarian, gamelan Bali, peragaan busana pakaian adat pernikahanq di Bali, hingga kain tenun endek yang dipadukan dengan baju gaya khas Jepang.

Baca Juga: Kelurahan Padangsambaian Panen Cabai dan Terong Bentuk Penguatan Ketahanan Pangan

Tidak hanya warga Indonesia, warga asing yang sebagian besar merupakan duta besar dan perwakilan negara sahabat untuk Jepang juga hadir dan menyaksikan serangkaian promosi budaya tersebut.

Di antara para tamu asing itu adalah duta besar Palestina, Bangladesh, Estonia, Mesir, Jamaika, Malaysia, Kamboja, Myanmar, Filipina, Thailand, Laos, dan Federasi Mikronesia.

Gubernur Bali I Wayan Koster mengapresiasi dukungan penuh dari Dubes Heri Akhmadi beserta jajaran KBRI Tokyo atas terselenggaranya Promosi Seni dan Budaya Bali di Jepang. 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x