Indonesia Tuan Rumah Konferensi Sesi Tahunan AALCO ke-61 di Bali

- 29 September 2023, 06:32 WIB
Yasona gelar Rapat persiapan AALCO KE-61
Yasona gelar Rapat persiapan AALCO KE-61 /Sukadana kanwilkumham bali

 

INDOBALINEWS - Sebanyak 47 negara anggota Asian-African Legal Consultative Organization (AALCO) akan menghadiri konferensi sesi tahunan Asian-African Legal Consultative Organization (AALCO) ke-61 di Bali pada 15 – 20 Oktober 2023 mendatang.

Selain negara anggota AALCO juga ada 2 negara pengamat tetap, 42 negara pengamat, 2 otoritas pengamat, dan 24 organisasi pengamat.

Rencananya Konferensi akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. 

Baca Juga: Persiapan Pengamanan AALCO 2023, Dirjen AHU dengan Kapolda Bali

AALCO merupakan forum konsultasi negara Asia dan Afrika untuk menyamakan persepsi terhadap isu-isu hukum serta memperoleh pandangan dan posisi bersama untuk memperjuangkan kepentingan negara-negara di Asia dan Afrika.

Forum ini dibentuk setelah Konferensi Asia-Afrika tahun 1955 di Bandung. Saat itu, Indonesia di bawah pimpinan Presiden Soekarno menjadi salah satu penggagasnya.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly sebagai Presiden Konferensi menjelaskan bahwa sesi tahunan AALCO ke-61 akan membahas sejumlah isu hukum yang jadi kepentingan bersama seperti lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan, hukum laut, Palestina, hasil kerja Komisi Hukum Internasional, kejahatan siber, hukum luar angkasa serta hukum dagang dan investasi internasional.

Baca Juga: Desain Produk, Merek, Rentan Dibajak, DJKI dan Kanwilkumham Bali Gelar MIPC

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x