Persiapan Pengamanan AALCO 2023, Dirjen AHU dengan Kapolda Bali

- 20 Juli 2023, 19:29 WIB
Dirjen AHU didampingi Kakanwil Kemenkumham Bali audiensi dengan Kapolda Bali terkait pengamanan event AALCO
Dirjen AHU didampingi Kakanwil Kemenkumham Bali audiensi dengan Kapolda Bali terkait pengamanan event AALCO /Dok Humas Kanwil Kemenkumham Bali

INDOBALINEWS – Dalam rangka menyambut Pertemuan Tahunan ke-61 Asian African Legal Consultative Organization (AALCO), Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu melakukan Audiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra, Kamis 20 Juli 2023.

Cahyo mengatakan maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk membahas langkah-langkah pengamanan dan persiapan terkait penyelenggaraan Pertemuan Tahunan AALCO ke-61 yang akan diselenggarakan di Provinsi Bali pada bulan Oktober tahun 2023 mendatang.

"AALCO merupakan organisasi negara asia-afrika yang intinya bertujuan untuk menyatukan, memperjuangkan kepentingan dari negara-negara asia afrika khususnya dibidang hukum dan kerjasama hukum," ucap Cahyo.

 Baca Juga: Mengenal Kampanye Politik Berbasis Artificial Intelligence

Audiensi yang berlangsung di kantor Polda Bali, Cahyo mengungkap pentingnya menjaga keamanan dan kelancaran jalannya acara AALCO ke-61 yang akan dihadiri oleh delegasi dari berbagai negara anggota AALCO yang terdiri dari 47 negara anggota ditingkat menteri.

Di hadapan Kapolda Bali, Cahyo menekankan bahwa kerjasama antara Kementerian Hukum dan HAM serta aparat kepolisian sangatlah penting dalam memastikan keberhasilan acara internasional ini.

Baca Juga: AstraPay Tutup Pertengahan Tahun 2023 dengan Kinerja Positif

"Kami memohon dukungan dengan Kepolisian Daerah Bali untuk menjamin keamanan dan kesuksesan pertemuan tahunan AALCO ke-61," ujar Cahyo.

Dalam tanggapannya, Kapolda Bali, Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra menyatakan kesiapan mereka dalam menyediakan perlindungan pengamanan yang optimal selama pelaksanaan acara tersebut.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x