AIS Forum Jadi Momentum Gerakan Bersama Bangun Ekonomi Biru

- 9 Oktober 2023, 11:55 WIB
Ilustrasi gerbang ITDC Tempat acara KTT AIS Forum
Ilustrasi gerbang ITDC Tempat acara KTT AIS Forum /Novi ITDC

 

 

INDOBALINEWS  - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum atau Forum Negara-Negara Pulau dan Kepulauan menjadi momentum gerakan bersama membangun ekonomi biru dunia.

Ekonomi biru akan menjadi penggerak, pemulihan, dan transformasi ekonomi dengan berpegang pada kelestarian lingkungan dan keberlanjutan.

Demikian ditegaskan Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Odo Manuhutu saat kegiatan media gathering di Nusa Dua, Bali, Minggu (8/10/2023) malam.

”Manfaat forum mungkin tidak akan langsung dirasakan oleh kita saat ini, namun dalam 10 hingga 15 tahun ke depan forum ini akan memberikan kontribusi yang nyata bagi dunia termasuk Indonesia di dalamnya,” ujarnya.

Baca Juga: AIS Forum Luncurkan Program Pengembangan Usaha Ekonomi Biru dan Riset

Untuk mencapai masa depan yang lebih berkelanjutan bagi lautan, lanjutnya, negara pulau dan kepulauan perlu mengembangkan solusi cerdas dan inovatif yang berbasis alam.

Dirinya pun berharap pertemuan di KTT AIS Forum dapat memupuk kolaborasi yang solid dalam upaya mengatasi tantangan multi-segi di wilayah.

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x