14.500 Personil Dikerahkan guna Jamin Keselamatan KTT AIS 2023 di Nusa Dua, TFG Dijalankan

- 9 Oktober 2023, 11:07 WIB
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin jalannya Tactikal Floor Game (TFG) di Gelanggang Olahraga (GOR) Yudomo, Kepaon, Denpasar, Bali, Minggu 8 Oktober 2023. 
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin jalannya Tactikal Floor Game (TFG) di Gelanggang Olahraga (GOR) Yudomo, Kepaon, Denpasar, Bali, Minggu 8 Oktober 2023.  /Dok. Moh. Kadafi

INDOBALINEWS - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin jalannya Tactical Floor Game (TFG) beserta jajaran dari TNI dan Polri di Gelanggang Olahraga (GOR) Yudomo, Kepaon, Denpasar, Bali, Minggu 8 Oktober 2023.

Pelaksanaan TFG dalam rangka menjamin keselamatan VVIP kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic Island State (AIS) atau Forum Negara Pulau dan Kepulauan Tahun 2023 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) di Nusa Dua, Badung, Bali, dari tanggal 10-11 Oktober 2023 yang dihadiri puluhan negara peserta.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan pelaksanakan TFG dalam rangka pengamanan KTT AIS Forum kelima pada tahun 2023 di Pulau Bali.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Melempem di Persebaya Surabaya, Paulo Victor Didekati Persikabo 1973

"TFG ini untuk memberikan pemahaman kepada masing-masing satuan tugas (Satgas) terhadap tugas yang diemban dari Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) masing-masing anggotanya," ujar Panglima TNI Yudo saat konferensi pers, Minggu malam 8 Oktober 2023.

"Di mana di tempatkan dan bagaimana mekanisme bekerja dan komunikasi dan semuanya, sehingga di dalam TFG ini diharapkan mereka memahami nanti tugas kedepannya dilaksanakan," lanjutnya.

Ia juga menyebutkan bahwa untuk anggota personil gabungan yang dikerahkan sebanyak 14.500 personil dari TNI dan Polri serta satgas lainnya.

Baca Juga: Hadiri KTT AIS Forum 2023 di Bali, Perdana Menteri Sao Tome Tiba Pertama

"Personil yang dikerahkan ada kurang 14.500 dari TNI dan Polri dan satuan tugas pendukung lainnya dan juga alusista baik darat, laut, maupun udara. Semua kita kerahkan untuk mengantisipasi ancaman-ancaman baik dari luar maupun dari dalam," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x