Titik Lokasi Seleksi CASN 2023 Bertambah Jadi 365 dari 105 Titik di Tahun 2022

- 17 November 2023, 13:15 WIB
Ilustrasi tes CASN.
Ilustrasi tes CASN. /Kabar Banten/Mohammad Hashemi Rafsanjani

INDOBALINEWS - Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan titik lokasi pelaksanaan seleksi CASN 2023 kini mencapai 365 lokasi. Jumlah ini meningkat ratusan persen dibandingkan tahun lalu sekitar 105 lokasi. Di antaranya, di Kantor BKN, politeknik kesehatan di sejumlah kota, lokasi mandiri instansi, serta luar negeri.

"Penambahan titik lokasi diharapkan membuat peserta tidak terlalu jauh dalam mengakses tempat tes," ujar Haryomo.

Lebih lanjut dikatakannya, sejumlah hal yang telah dilakukan BKN untuk meningkatkan keamanan sistem seleksi CASN, di antaranya berkolaborasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

"Untuk penyediaan jaringan komunikasi data, BKN bekerja sama dengan Kemenkominfo melakukan penambahan bandwidth dan penambahan backup link untuk kelancaran pelaksanaan ujian CAT," ucap dia dilansir dari Antara Jumat 17 November 2023.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Terbaik, Ini 6 Rekrutan Anyar Persebaya Surabaya Menuju Putaran Dua Kompetisi

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas memastikan semua tahapan tes seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) berjalan transparan dan akuntabel.

"Tes-nya online (daring), Computer Assisted Test (CAT), nilai langsung keluar, live score, tanpa jeda sehingga tidak bisa diintervensi siapa pun, bahkan itu ditampilkan live di YouTube. Prosesnya juga kita tambahi pakai face recognition, sehingga tak ada lagi joki tes," kata Anas dalam keterangan yang diterima di Jakarta.

Hal itu disampaikan-nya saat mengecek pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk formasi lingkungan Kejaksaan Agung di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional Bali, di Denpasar, Bali, Jumat, didampingi oleh Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali R. Narendra Jatna.

Baca Juga: Imigrasi Luncurkan Visa Diaspora guna Dukung Ekonomi Indonesia

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah