Pelamar CPNS Wajib Tahu Ini Barang Bawaan Wajib Banget Dibawa Saat Tes SKD!

- 6 November 2023, 11:10 WIB
Ilustrasi tes CPNS 2023
Ilustrasi tes CPNS 2023 /BKD Jateng

INDOBALINEWS - Tes SKD merupakan subtes pertama dari TKD yang menguji pengetahuan wawasan kebangsaan UUD 145 Pancasila dan lainnya.

Soal tes SKD CPNS terdiri dari apa saja?
Perlu diperhatikan, lolos passing grade bukan jaminan bisa melaju ke SKB. Tes SKD terdiri dari tiga komponen yaitu Tes Wawasan Kebangsaan atau disingjat dengab (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU) dan Tes Kepribadian.

Apa saja tes SKD CPNS 2023 ?
Seperti tahun sebelumnya soal terbagi menjadi tiga yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Tes Intelegensia Umum (TIU) Tes Karakteristik Pribadi (TKP). TWK yang terdiri dari 30 soal memiliki ambang batas kelulusan di angka 65. Sementara TIU yang terdiri dari 35 soal memiliki ambang batas 80.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Laris Manis, Ze Valente Jadi Rebutan Persija Jakarta, Barito Putera dan Persik Kediri

Berapa menit tes SKD CPNS ?
Namun para pelamar tidak perlu khawatir karena penambahan soal ini juga dibarengi dengan penambahan waktu selama 10 menit sehingga kalau tahun lalu 90 menit tahun inu 100 menit. Penambahan soal dan waktu juga berlaku bagi peserta penyandang disabilitas tunanetra.

Berapa nilai maksimal SKD CPNS
Maka dari itu nilai kumulatif tertinggi untuk TWK mencapai 150 poin, TIU 175 poin dan TKP 225 poin. Sementara itu nilai kumulatif tertinggi SKD 2023 sebesar 550 poin. Lalu dari penetapan ini nilai ambang batas SKD atau passing grade SKD CPNS 2023 bagi peserta umum ditetapkan TWK sebesar 65, TIU 80, dan TKP 166.

Baca Juga: Chatbot AI: Grok AI Diluncurkan, Google AI Ketakutan?

Dilansir dari akun Tik-Tok :
@sekarmlna memiliki pengikut sebanyak 26.5k dan disukai sebanyak 422.3k pengguna Tik-Tok terkait Pelamar cpns wajib tahu ini barang bawaan kudu wajib banget di bawa saat pelaksanaan SKD sebagai berikut :

1. Kartu ujian SKD

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x