Kecelakaan Kereta di Cicalengka, 4 Korban Tewas Masinis, Asisten, Pramugara dan Polsuska

- 5 Januari 2024, 19:40 WIB
Evakuasi jenazah terakhir korban kecelakaan kereta api di Cicalengka pada Jumat, 5 Januari 2024.
Evakuasi jenazah terakhir korban kecelakaan kereta api di Cicalengka pada Jumat, 5 Januari 2024. /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud/

INDOBALINEWS - Akhirnya jenazah terakhir berhasil dievakuasi dari dalam kereta api yang kecelakaan di Cicalengka Bandung setelah tim penyelemat berjibaku mengeluarkannya dari himpitan badan kereta Jumat 5 Januari 2024.

Dengan berhasil dievakuasi jenazah terakhir yaitu seorang polisi khusus kereta api (polsuska) jumlah korban tewas menjadi 4 yaitu masinis, asisten masinis, pramugara dan polsuska.

Jenazah Polsuska yang berhasil dievakuasi pukul 17.29 WIB langsung diantarkan ke RSUD Cicalengka, Kabupaten Bandung, ujar Kepala Kantor SAR Bandung Hery Marantika di lokasi kecelakaan, Jumat 5 Januari 2024.

Baca Juga: Kasus Narkoba Lagi, Ibra Azhari Diciduk Bersama Artis 90-an Berinisial NN, Siapa Dia?

Dengan ditemukannya korban meninggal dunia terakhir, yang berhasil dievakuasi pukul 17.29 WIB dan langsung diantarkan ke RSUD Cicalengka, Kabupaten Bandung, Hery mengatakan operasi SAR bisa diakhiri.

"Dengan ditemukannya korban meninggal dunia terakhir, kami umumkan operasi tim SAR ditutup dan dilanjutkan dengan pemantauan yang dibuka kembali manakala ada korban, tapi sejauh ini clear," tuturnya.

Baca Juga: H. Hasni Dilantik jadi Penjabat Sekda Lombok Timur

Basarnas Jabar juga mengungkapkan penyebab satu korban tewas dari kecelakaan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung karena posisi dari kereta yang nahas tersebut sehingga para korban baru bisa terevakuasi hampir 12 jam usai kejadian.

Ia mengatakan kecelakaan antara Kereta Api Turangga (Surabaya-Bandung) dan Kereta Commuterline Bandung Raya (Padalarang-Cicalengka) tersebut telah menyebabkan banyak unit kereta yang keluar dari jalur kereta dan terperosok ke areal persawahan hingga menjadi tantangan proses evakuasi.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x