Beredar Kabar Perusahaan Jerman Diduga Suap Sejumlah Pejabat, KPK: Sabar Hingga Informasi Lengkap

- 17 Januari 2024, 17:10 WIB
Ilustrasi Suap atau Korupsi
Ilustrasi Suap atau Korupsi /Miju/Pixabay

INDOBALINEWS - Terkait beredar informasi soal perusahaan JErman yang menyuap pejabat Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta masyarakat bersabar karena masih mendalami dugaan tersebut.

Menurut Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango, jajaran lembaga antirasuah itu saat ini tengah mengumpulkan informasi terkait dugaan perusahaan perangkat lunak asal Jerman SAP menyuap sejumlah pejabat di Indonesia.

"(Soal) SAP, sudah saya tanyakan langsung kepada direktur penyelidikan dan juga direktur PLPM (Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat) untuk segera melakukan semacam pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) terhadap itu," kata Nawawi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu 17 Januari 2024.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Tak Kenal Menyerah, AC Milan Ajukan Proposal Pembelian Alessandro Buongiorno

Nawawi pun meminta publik bersabar hingga pihaknya mendapat informasi lengkap soal kabar dugaan suap tersebut.

"Jadi, sementara jalan, kami tunggu hasil pulbaketnya seperti apa dan mungkin ke depannya mereka akan mengajukan semacam surat perintah penyelidikan; yang penting dari pulbaket itu, mereka memang menemukan segala hal yang menyangkut SAP ini," ujar Nawawi dilansir dari Antara.

Salah satu pihak di Pemerintah Indonesia yang diduga menerima suap dari perusahaan asal Jerman itu ialah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Baca Juga: Gerombolan Pemotor Keroyok Warga, 3 Luka Luka Dilarikan ke Rumah Sakit, 1 Motor Rusak

Terkait hal itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan terkait dugaan suap oleh SAP yang menyeret KKP.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x