Update Banjir Jateng: 7 Warga Meninggal Imbas Banjir di Kudus, 6 Tenggelam 1 Kesetrum

- 20 Maret 2024, 10:38 WIB
Kondisi salah satu lokasi pengungsian warga terdampak banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Senin (18/3).  Sumber Foto: BPBD Kabupaten Kudus.
Kondisi salah satu lokasi pengungsian warga terdampak banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Senin (18/3). Sumber Foto: BPBD Kabupaten Kudus. /Dok BPBD Kudus

INDOBALINEWS - Korban jiwa akibat imbas banjir Jawa Tengah terjadi di Kudus, enam orang meninggal duia akibat tenggelam dan seorang lainnya meningga akibat kesetrum aliran listrik saat banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus melaporkan dalam pernyataan resmi BNPB Rabu 20 Maret 2024 rinciannya satu orang tenggelam dan terperosok di Persawahan Temulus, tiga orang tenggelam di Persawahan Kirig, satu orang tenggelam di dekat tanggul Sungai dan satu orang terseterum listrik saat berada di sekitar tiang listrik yang tergenang banjir.

Hal itu diungkap Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Kudus, Munaji, dirinya mengatakan total ada tujuh orang warga Kabupaten Kudus yang meninggal dunia akibat banjir yang terjadi kali ini.

Baca Juga: Timnas Infonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda Pincang, Lima Pemain Absen

“Tenggelam enam dan keseterum saat banjir satu,” kata Munaji saat dikonfirmasi melalui pesan singkat pada Senin 18 Maret 2024petang

Merujuk laporan yang dikeluarkan pada Senin (18/3) sore, banjir masih menggenangi lima kecamatan yang ada di Kabupaten Kudus, antara lain Kecamatan Mejobo, Jati, Undaan, Jekulo dan Kaliwungu. '

Peristiwa ini berdampak pada 13.586 KK / 39.272 jiwa dan 1.287 KK / 4.188 jiwa di antaranya mengungsi ke tempat pengungsian dan ke rumah kerabat yang lebih aman. Selain itu 6.523 unit rumah warga dan 2.295 hektar sawah turut terendam banjir.

Baca Juga: Liga 1: Bek Muda Bali United Kadek Arel Priyatna Gagal Perkuat Timnas Indonesia U20, Ini Alasannya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x