Update Banjir Jateng: Korban Banjir Dapat Bantuan Dana dan Logistik dari BNPB

- 20 Maret 2024, 12:15 WIB
Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P (kemeja putih dengan rompi hijau) saat meninjau posko pengungsian dan dapur umum untuk memberikan simbolis bantuan sembako dan berdiskusi dengan warga terdampak banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Senin (18/3).
Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P (kemeja putih dengan rompi hijau) saat meninjau posko pengungsian dan dapur umum untuk memberikan simbolis bantuan sembako dan berdiskusi dengan warga terdampak banjir di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pada Senin (18/3). /Dok Humas BNPB

INDOBALINEWS - Guna mendukung percepatan penanganan darurat bencana banjir di wilayah Kabupaten Kudus, pada Senin 18 Maret 2024 Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto memberikan bantuan secara  simbolis saat memimpin rapat koordinasi penanganan banjir di Kora Semarang dan diterima langsung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus.

Bantuan tersebut berupa dana siap pakai sejumlah 250 juta rupiah dan dukungan logistik peralatan berupa sembako 500 paket, makanan siap saji 500 paket, biskuit protein 500 pouch, hygiene kit 500 paket dan sabun cair 1.008 botol.

Siberikan juga pompa alkon 10 unit, lampu solar panel dua unit, tenda keluarga 100 unit, tenda pengungsi dua unit, selimut 500 lembar, matras 500 lembar, velbed 100 unit, perahu karet + mesin satu unit, gergaji mesin dua unit, kasur lipat 100 unit, pampers 100 paket dan mobil dapur umum satu unit.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Asnawi Mangkualam Sebut Level Timnas Indonesia di Atas Vietnam

Setelah rapat koordinasi tersebut, BNPB diwakili Deputi Bidang Penanganan Darurat Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P langsung bertolak dari Kota Semarang menuju Desa Jati Wetan Kabupaten Kudus guna meninjau posko pengungsian dan pelayanan dapur umum bagi warga terdampak.

Kehadirannya sebagai upaya dari pemerintah pusat yang selalu hadir di tengah masyarakat yang terdampak bencana. Tak lupa Fajar memberikan motivasi bagi para pengungsi agar tetap bersabar dan berharap warga tetap semangat. Selain itu dirinya mengapresiasi para petugas yang bekerja di dapur umum yang terdiri dari perwakilan pemerintah daerah, TNI/Polri, relawan dan juga masyarakat yang bahu membahu menyediakan kebutuhan warga terdampak.

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus melaporkan tujuh warga meninggal dunia imbas bencana banjir yang terjadi Kabupaten Kudus, Jawa Tengah sejak Kamis (14/3) yang lalu.

Hal itu diungkap Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Kudus, Munaji, dirinya mengatakan total ada tujuh orang warga Kabupaten Kudus yang meninggal dunia akibat banjir yang terjadi kali ini.

Baca Juga: Timnas Infonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Skuad Garuda Pincang, Lima Pemain Absen

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x