Kabar Gembira! Info Lowongan Kerja,Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Mulai Besok hingga 1 April

- 22 Maret 2024, 17:30 WIB
Ilustrasi. Lowongan Kerja/Pixabay
Ilustrasi. Lowongan Kerja/Pixabay /

INDOBALINEWS - Kabar gembira bagi para pejuang pencari kerja di Indonesia, besok Sabtu 23 Maret 2024, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka pendaftaran rekrutmen bersama yang akan berlangsung hingga 1 April 2024.

Pendaftaran rekrutmen digelar BUMN  bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) selama 10 hari kedepan yang akan melibatkan 110 BUMN dengan  688 lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia dengan 1.830 posisi pekerjaan.

Deputi Bidang SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bhatara mengatakan, RBB telah diselenggarakan beberapa kali dalam 3 tahun dan mendapat respon yang luar biasa.

Baca Juga: Viral di Medsos, Pemukulan Pengendara Motor di Denpasar, Endingnya Begini

"Kami melihat potensi usaha BUMN semakin berkembang dan kami memerlukan tambahan SDM untuk mendukung program kerja maupun rencana kerja dari BUMN itu sendiri, maka kami melakukan rekrutmen bersama," ujar Tedi dalam jumpa pers di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Tedi menyampaikan, Kementerian BUMN terus meningkatkan standar untuk mencari para talenta-talenta baru. Tahun ini, dalam seleksi penerimaan akan terdapat penambahan tes wawasan kebangsaan dan learning agility pada tahap pertama.

"Talenta-talenta BUMN harus memiliki wawasan kebangsaan, jadi itu dilakukan di awal, wawasan kebangsaan, karakter. Ini merupakan implementasi dari core value AKHLAK," kata Tedi dilansir Antara.

Baca Juga: BBTF ke 10 Digelar Juni 2024 Targetkan 400 Buyer dari 51 Negara

Sementara itu Ketua Umum FHCI Alexandra Askandar menyampaikan, pihaknya melakukan penyempurnaan dari tahap pendaftaran, seleksi hingga proses akhir pengumuman. Proses rekrutmen juga dilakukan secara transparan untuk menghindari kecurangan.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x