Sandra Dewi Diperiksa Kejagung untuk Telusuri Dana Hasil Korupsi Timah

- 4 April 2024, 16:30 WIB
Sandra Dewi minta doa setelah diperiksa Kejagung.
Sandra Dewi minta doa setelah diperiksa Kejagung. /Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

 

INDOBALINEWS - Artis Sandra Dewi memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan korupsi timah yang menjerat suaminya Harvey Moeis pada Kamis 4 April 2024.

Direktur Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung Kuntadi mengatakan pihaknya memeriksa Sandra Dewi Kamis untuk mengetahui aliran uang hasil korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk yang dilakukan suaminya, Harvey Moeis.

"Dalam rangka untuk memilah mana yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana yang diduga dilakukan saudara HM, mana yang tidak terkait" kata Kuntadi saat ditemui di gedung Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 4 April 2024.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024: Tips Mudik LebaranJika Lewat Jalan Tol, Agar Lancar dan Nyaman

Kuntadi menjelaskan Sandra Dewi dianggap sebagai salah satu saksi yang mengetahui aliran uang panas yang dihasilkan oleh Harvey Moeis.

Karenanya, keterangan Sandra Dewi sangat diperlukan untuk memetakan aset dan rekening mana saja yang dapat disita kejaksaan sebagai barang bukti.

"Diharapkan kita tidak lakukan tindakan yang salah dalam penyitaan, jadi ada memilah dan memilih saja," kata Kuntadi.

Saat ditanya berapa jumlah rekening dan aset lain yang diperkirakan akan disita kejaksaan, Kuntadi tidak mau menjelaskan secara rinci.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x