Libur Lebaran, Volume Penumpang Kereta Api Cepat Whoosh Melonjak

- 17 April 2024, 22:12 WIB
Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung
Kereta Cepat Whoosh Jakarta-Bandung /Dok: Antara/PT KCIC/

INDOBALINEWS - Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang dikenal sebutan Whoosh menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan domestik, lokal maupun asing.

Dalam sebuah kesempatan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat mengungkapkan bahwa proyek kereta cepat Whoosh yang baru saja diresmikan pada 2 Oktober 2023 lalu kini sudah menjadi moda transportasi favorit bagi masyarakat Indonesia. Tak cuma itu, transportasi ini juga jadi destinasi wisata orang Malaysia.

Khusus untuk wisdom dan warga lokal, pada liburan Lebaran atau Idul Fitri 2024, Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), mencatat puluhan ribu penumpang setiap harinya.

Pihak pengelola menyediakan 12 jadwal kereta tambahan yang tersedia hingga Kamis 18 April 2024 untuk mengakomodasi tingginya volume penumpang.

Baca Juga: Lebaran 2024: Contraflow Dievalusi, Berikut Perbaikannya

Jumlah penumpang KCJB pada 15 April mencapai sekitar 21.500 orang, dengan hampir 70 persen di antaranya merupakan penumpang asal Bandung yang hendak kembali ke Jakarta.

General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa menyebutkan bahwa tingginya volume penumpang terjadi bertepatan dengan berakhirnya masa liburan Idul Fitri yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Meski terjadi peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan hari-hari biasa, seluruh pelayanan di stasiun dan kereta pada momen tersebut berjalan dengan selamat, aman, lancar, dan terkendali," ujar Eva dalam keterangan resminya dilansir dari Antara.

Baca Juga: Buntut Keputusan Kontroversial Wasit di Laga Indonesia vs Qatar, Timnas Resmi Layangkan Protes ke AFC

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x