PSG Bungkam Barcelona di Camp Nou, Mbappe Cetak Hattrick

- 17 Februari 2021, 07:40 WIB
Penyerang PSG Kylian Mbappe merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barcelona.
Penyerang PSG Kylian Mbappe merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barcelona. /Antara/AFP/LLuis Gene

INDOBALINEWS - Barcelona menelan kekalahan pahit di Camp Nou, Rabu 17 Februari 2021 dini hari, dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Menjamu Paris St Germain (PSG), raksasa Spanyol itu justru tak berdaya. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-4 untuk kekalahan telak Barcelona.

Dalam pertandingan ini, Kylian Mbappe tampil gemilang dengan mencetak hattrick. Sementara megabintang Barcelona, Lionel Messi, hanya mengoleksi satu gol.

Baca Juga: Hattrick Aubameyang ke Gawang Leeds antar Arsenal Kembali Masuk 10 Besar

Barca sesungguhnya unggul terlebih dahulu di babak pertama, setelah Messi sukses mencetak gol dari titik putih. Namun, Mbappe justru menjadi mimpi buruk bagi tuan rumah.

Mbappe membuat kedudukan imbang, setelah melakukan kontrol berkelas. Ia juga yang membawa PSG unggul, melalui gol keduanya pada menit ke-65.

Lima menit berselang, giliran Moise Kean mencetak gol ketiga bagi tim tamu. Mose leluasa menyundul bola setelah memanfaatkan celah kelemahan pertahanan Barca.

Baca Juga: MU Gagal Mencuri Poin Penuh di Hawthorns

Mbappe, yang tidak mencetak gol pada babak gugur Liga Champions selama dua tahun sebelum pertandingan ini, akhirnya menutup pesta gol PSG dengan mencetak hattrick di menit ke-85.

Ia melepaskan bola melengkung dan melewati Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang Barcelona. Skor 1-4 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barcelona akan menjalani tugas berat di leg kedua tanggal 10 Maret mendatang. Apalagi mereka akan bertandang ke Parc des Princes, markas PSG.

Baca Juga: Hancurkan Tottenham Hotspur, Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Ini bukan kali pertama Barca menghadapi situasi seperti ini. Pada babak 16 besar Liga Champions 2017, Lionel Messi dkk takluk dari PSG dengan skor 4-0 pada leg pertama di Parc des Princes. Namun mereka membalikkan keadaan dengan mencatat kemenangan besar 6-1 pada leg kedua di Camp Nou.

Akankah drama serupa akan terulang? Panggung Parc des Princes akan menyuguhkannya Maret nanti.***

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x