Takluk di Kandang Porto, Juventus Harus Kerja Keras di Leg Kedua

- 18 Februari 2021, 16:08 WIB
Federico Chiesa merayakan golnya ke gawang Porto.
Federico Chiesa merayakan golnya ke gawang Porto. /Instagram/@juventusfcid

INDOBALINEWS - Juventus memetik hasil yang kurang bagus pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat bertandang ke Estadio do Dragao, Porto, Kamis 18 Februari 2021 dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo dkk takluk dengan skor tipis 2-1 dari tuan rumah FC Porto. Hasil ini sekaligus memaksa Juventus bekerja keras pada pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di Turin, 10 Maret mendatang.

Dalam laga kali ini, Si Nyonya Tua tampil buruk. Mereka bahkan kebobolan saat pertandingan baru berjalan dua menit.

Baca Juga: PSG Bungkam Barcelona di Camp Nou, Mbappe Cetak Hattrick

Saat Rodrigo Bentancur mengirim bola kepada Wojciech Szczesny, Mehdi Taremi justru mendapat kesempatan menyambar bola. Sepakannya mulus menggetarkan gawang Juventus.

Dalam kondisi tertinggal, tim tamu harus kehilangan Giorgio Chiellini yang harus ditarik ke luar lapangan akibat cedera betis pada menit ke-35 menit. Pelatih Andrea Pirlo memasukkan Merih Demiral untuk menggantikan sang kapten.

Baca Juga: Hattrick Aubameyang ke Gawang Leeds antar Arsenal Kembali Masuk 10 Besar

Di sisa waktu babak pertama, Juventus mulai menemukan irama permainan. Beberapa kali Agustin Marchesin bekerja keras di bawah mistar gawang Porto, termasuk menepis tendangan salto Adrien Rabiot yang ternyata telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Setelah turun minum, lagi-lagi gawang Juventus bergetar di menit-menit awal. Gol diawali pergerakan Wilson Manafa yang berlari di sisi kanan dan mengirim bola kepada Marega di menit ke-46.

Marega yang dikelilingi oleh para pemain bertahan Juventus, masih dapat melepaskan sepakan. Bola meluncur mulus ke gawang tim tamu, untuk keunggulan 2-0 Porto.

Tuan rumah sesungguhnya mendapat kesempatan melesakkan gol ketiga. Sergio Oliviera berlari menuju bagian tengah kotak penalti Juventus, namun sepakannya dapat digagalkan Szczesny di bawah mistar gawang Juventus.

Pada menit ke-82, Juventus akhirnya bisa memperkecil defisit gol. Saat Rabiot mengirimkan umpan dari sisi kiri, Federico Chiesa sukses meneruskannya menjadi gol. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta.

Baca Juga: MU Gagal Mencuri Poin Penuh di Hawthorns

Meski menang, beberapa rekor manis Porto justru dipatahkan Juventus dalam pertandingan ini. Untuk pertama kalinya Porto kemasukan gol di kandang pada Liga Champons musim ini.

Satu gol tersebut juga mengakhiri rentetan lima clean sheet di seluruh kompetisi secara keseluruhan yang ditorehkan Porto selama ini.

Satu gol Federico Chiesa sekaligus menjadi modal penting bagi Juventus saat menjamu Porto dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar di markas Juventus.***

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x