Liverpool Kalah Lagi, Jurgen Klopp: Ini Pukulan Besar, Tapi Belum Selesai

- 5 Maret 2021, 14:24 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat Liverpool menjamu Chelsea.
Ekspresi pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat Liverpool menjamu Chelsea. /Indobalinews/liverpoolfc.com

INDOBALINEWS - Liverpool kembali menelan kekalahan. Kali ini, The Reds takluk 0-1 dari tim tamu Chelsea, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Jumat 5 Maret 2021 WIB.

Gol semata wayang Mason Mount di babak pertama, memperburuk catatan Liverpool yang lima kali beruntun keok di markasnya sendiri.

Pelatih Jurgen Klopp, bahkan menyebut kekalahan ini sebagai pukulan besar. Namun, ini belum selesai. Sebab masih ada kesempatan bagi Liverpool untuk menang.

Baca Juga: Chelsea Perburuk Catatan Liverpool, Lima Kekalahan Beruntun di Anfield

"Ini pukulan besar. Ini belum selesai. Kami harus memenangkan pertandingan," tandas Jurgen Klopp, kepada Sky Sports usai pertandingan.

Pelatih asal Jerman ini mengakui bahwa timnya harus kembali ke jalur kemenangan sesegera mungkin dan bereaksi lebih baik di saat-saat penting.

"Kualitas individu Mason Mount pada saat itu membuat perbedaan. Itu adalah pertandingan yang ketat, permainan yang intens. Kedua tim banyak menyerang. Itu cukup banyak," ucapnya, mengomentari hasil laga Liverpool kontra Chelsea.

Baca Juga: Sempat Galau, Rossi Terima Pinangan Petronas Yamaha SRT

"Mereka memiliki gol yang offside. Di babak kedua terjadi serangan balik, kami mendapatkan lebih banyak peluang, yang hebat dengan Sadio Mane dan situasi lain di mana kami tidak mencetak gol," imbuhnya.

Semestinya, lanjut Jurgen Klopp, Liverpool bertahan dengan cara berbeda. Namun timnya tidak melakukan itu dengan baik di sana.

"Ada banyak hal di luar sana yang harus Anda pertimbangkan. Pada akhirnya, kami kebobolan satu gol, kami membuat kesalahan di sana, yang lain offside dan Anda bisa mengatakan itu pertahanan yang bagus, tetapi dengan semua penguasaan bola yang kami miliki, Anda harus punya lebih banyak peluang. Semuanya sangat bagus sampai umpan terakhir," tegasnya.

Baca Juga: Jurgen Klopp: Jika Musim Normal, Liverpool Bisa Mengejar Manchester City

"Sayangnya, kami tidak bisa mengatakan ini saat bermain di kandang. Ini bukan tentang Anfield atau apa pun, ini secara umum, terlalu sering. Di momen-momen yang menentukan, kami harus lebih baik. Kami harus menunjukkan kualitas kami, dan kami tidak cukup sering melakukan itu," pungkas Jurgen Klopp.

The Reds kini berada di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Inggris, tertinggal empat poin dari The Blues di posisi keempat yang merupakan posisi terakhir untuk kualifikasi Liga Champions musim depan.***

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x