Selamat! Anthony Ginting Maju ke Semi Final Olimpiade Tokyo, Menang Rubber Set atas Anders Antonsen

- 31 Juli 2021, 12:28 WIB
Ekspresi pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting.
Ekspresi pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. /SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS - Anthony Sinisuka Ginting kembali menebar kebahagiaan bagi pecinta bulutangkis Indonesia di weekend Sabtu 31 Juli 2021 dengan kabar kemenangannya dari pebulutangkis Denmark Anders Antonsen dengan tiga  21-18, 15-21 dan 21- 18.

Sebelumnya kabar bahagia juga telah ditoreh oleh pasangan ganda puteri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani yang telah lolos ke babak Final.

Anthony Ginting menjadi satu-satunya pebulu tangkis tunggal putra yang masih bersaing di Olimpiade Tokyo 2020. Duel antara Ginting dan Antonsen pada perempat final Olimpiade Tokyo 2020 digelar di Musashino Forest Sport Plaza.

Baca Juga: Ganda Putri Greysia dan Apriyani Ukir Sejarah, Lolos Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo

Babak pertama dilalui Ginting dengan mulus dengan ketenangan paripurna dan menghasilkan skor 21-18 diakhiri dengan smash silang tepat di tengah posisi kaki Anders Antonsen.

Meski sepanjang pertandingan ini baik Anthony dan Andres banyak melakukan sejumlah kesalahan sendiri baik drop silang yang gagal melampaui net ataupun pengembalian melebar.

Kendati begitu di pertandingan kali ini angka yang diperoleh Antonsen juga ketat. Bahkan di babak kedia Antonesen sempat mengejar dan unggul dari Ginting meski sebagian angka didapat Antonsen dari kesalahan Ginting berturut turut sehingga Antonsen mampu memimpin dengan angka 11-5 saat interval istirahat di babak kedua.

Baca Juga: Miris, Sudah Lama Menganggur Akibat Pandemi, Sopir Travel di Bali Nekat Curi HP

Ketertinggalan Ginting semakin lebar setelah istirahat dengan angka 13-6. Sebelum mengejar 1 angka di poriri 13-7. Namun kemudian Ginting kembali tertinggal hingga di angka 15-7. Dan Antonsen semakin menjauh di angka 17-9.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TVRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x