Gresysia Polii dan Apriyani Rahayu Terima Bonus Rp5,5 Miliar, Jokowi: Semoga Jadi Inspirasi bagi Para Atlet

- 13 Agustus 2021, 14:17 WIB
Presiden Jokowi bersama Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii dalam acara penyerhan bonus bagi atlet Olimpiade Tokyo 2020 yang dilaksankaan di halaman Istana Bogor, Jumat, 13 Agustus 2021.
Presiden Jokowi bersama Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii dalam acara penyerhan bonus bagi atlet Olimpiade Tokyo 2020 yang dilaksankaan di halaman Istana Bogor, Jumat, 13 Agustus 2021. /Biro Pers Setpres/Muchlis Jr.

INDOBALINEWS – Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu peraih medali emas nomor badminton ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020 resmi menerima bonus Rp5,5 miliar dari Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi kepada peraih medali lain, pelatih, dan para atlet disaksikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Chef de Mission Kontingen Indonesia Rosan P Roeslani di halaman Istana Bogor, Jumat 13 Agustus 2021.

Pada kesempatan itu lifter Eko Yuli Irawan peraih medali perak angkat besi kelas 61 kilogram putra menerima bonus Rp2,5. Sedangkan peraih medali perunggu yaitu Windy Cantika Aisah (angkat besi), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi), dan Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis) masing-masing mendapatkan bonus Rp1,5 miliar.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2021: Agnez Mo Ikut Rayakan Kemenangan Greysia Polii-Apriyani Rahayu

Presiden Jokowi mengatakan pemerintah juga memberikan bonus kepada para pelatih dan atlet lain yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Atas nama pribadi dan rakyat, Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh atlet dan mengungkapkan rasa bangga  atas perjuangan dan kerja keras para atlet di Olimpiade Tokyo 2021 dengan catatan prestasi yang diraih.

"Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi dan teladan bagi para atlet dan semuanya agar bisa memberi yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Jokowi.

Dalam laporannya Menpora Amali mengatakan Indonesia mengirimkan 28 atlet dan 26 ofisial yang mengikuti laga di delapan cabang olahraga yakni bulutangkis, angkat besi, panahan, atletik, selancar, menembak, dayung, dan renang.

Baca Juga: Pecah, Indonesia Dapat Emas dari Greysia Apriyani di Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x