Roma Tumbang dalam Derbi Lawan Lazio, Mourinho Keluhkan Wasit dan VAR

- 27 September 2021, 16:11 WIB
Jose Mourinho.
Jose Mourinho. /Fafa Suteja/Football Italia

INDOBALINEWS - Wasit dan VAR menjadi sasaran yang dikeluhkan Jose Mourinho usai tim asuhannya, AS Roma, tumbang dalam derbi melawan Lazio pada ajang Liga Italia, Minggu, 26 September 2021, Stadion Olimpico.

Roma berstatus sebagai "tamu" dalam Derby Della Capitale ini. Kedua tim sama-sama ditangani pelatih baru. Mourinho di kubu Roma dan Maurizio Sarri di tim Lazio. 

Roma tertinggal 0-2 lebih dulu oleh gol Lazio yang dicetak Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-10 serta Pedro, sembilan menit kemudian.

Roma memperkecil ketinggalan melalui tandukan Roger Ibanez pada menit ke-41, sehingga Lazio masih unggul 2-1 sebelum istirahat. Felipe Anderson membawa Lazio memperbesar keunggulan pada menit ke-63.

Baca Juga: Cetak Gol ke Gawang Roma, Balas Dendam Pedro ke Jose Mourinho

Penalti Jordan Veretout yang sangat kontroversial pada menit ke-69 membawa Roma kembali memperkecil ketinggalan. Namun dalam 21 menit sisa pertandingan Roma tak mampu menyamakan skor.

Setelah peluit akhir, Mourinho mengumpulkan timnya di lapangan untuk pidato dadakan.

“Apa yang kami katakan tetap di antara kami. Saya ingin segera melakukan pembicaraan di sana, tetapi dengan keintiman yang sama seperti di ruang ganti,” kata Mourinho kepada DAZN.

“Izinkan saya mengatakan sesuatu yang positif terlebih dahulu, yaitu sepak bola Italia telah meningkat pesat dari 10 tahun lalu. Kualitas sepak bola, pendekatan menyerang, keinginan untuk menang, semuanya telah meningkat.”

Halaman:

Editor: Fafa Suteja

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x