Persiapan SEA Games 2022 di Hanoi Vietnam: 4 Atlet PB Persani Masuk Pelatnas Lebih Awal

- 3 Maret 2022, 06:13 WIB
PB Persani menemui Menpora Zainuddin Amali di kantornya, Rabu 2 Maret 2022.
PB Persani menemui Menpora Zainuddin Amali di kantornya, Rabu 2 Maret 2022. /Humas / Kermenpora

INDOBALINEWS - Menjelang ajang SEA Games 2022 yang akan digelar di Hanoi Vietnam, sebanyak empat atlet senam Indonesia mulai mempersiapkan diri.

Dan keempatnya sudah mulai menjalani pemusatan latihan nasional atau Pelatnas ajang kompetisi olahraga yang akan digelar di Hanoi Vietnam pada tanggal 12 - 23 Mei 2022 mendatang.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) Ita Yuliati Irawan mengatakan bahwa PB Persani hanya akan akan memberangkatkan empat atlet, terdiri atas dua atlet artistik putri dan dua atlet artistik putra.

Baca Juga: Sambut Nyepi, Tawur Agung Kesanga di Denpasar Dipuput Sarwa Sadhaka

Lebih lanjut dikatakannya SEA Games merupakan ajang penting sebagai persiapan menuju Asian Games 2022 dan kejuaraan kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

"Jadi road to olympic itu kami tentunya harus menghadapi SEA Games dan Asian Games 2022 ini. Kami tentunya mengharapkan empat atlet ini akan bisa diusung menuju Asian Games dan Olimpiade 2024," ungkap Ita, seperti dikutip dari Antara Rabu 2 Maret 2022 dalam pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di kantor Kemenpora.

Sementara itu Zainudin mengapresiasi semangat PB Persani yang telah menggelar pelatnas lebih awal.

Baca Juga: Sesosok Mayat Tak Dikenal Ditemukan di Pantai Cemagi Mengwi Bali

Pihaknya mengatakan terbuka dengan saran dan masukan apa pun dari induk cabang olahraga terkait pembinaan olahraga prestasi.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x