Copa Del Rey: Tak Ada Real Madrid atau Barcelona, Real Betis vs Valencia Bentrok di Final

- 4 Maret 2022, 09:03 WIB
Logo Copa del Rey 2021-2022
Logo Copa del Rey 2021-2022 /Instagram @copdelreyofficial

INDOBALINEWS – Final Copa Del Rey 2021-2022 mengejutkan pecinta sepak bola Spanyol. Hal ini disebabkan dalam final kali ini tak ada nama tim raksasa Spanyol yang secara tradisional selalu mengisi partai final.

Final Copa Del Rey 2021-2022 akan mempertemukan Real Betis melawan Valencia. Kepastian ini didapat usai Real Betis mengalahkan Rayo Vallecano dalam semi final, Jumat 4 Maret 2022 dinihari WIB.

Real Betis bermain imbang 1-1 melawan Rayo Vallecano pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey 2021-2022 di Stadion Benito Villamarin. Hasil imbang ini sudah cukup untuk mengantarkan Los Verdiblancos melaju ke final karena dalam pertandingan putaran pertama Real Betis menang dengan skor 2-1.

Baca Juga: FA CUP: Hasil Drawing Perempat Final, Manchester City vs Southampton, Chelsea vs Middlesbrough

Bagi Betis, ini merupakan final kelima di ajang Copa del Rey. Di partai puncak mereka bakal ditantang Valencia. Ini tentu bukan pekerjaan yang mudah buat Betis. Sebab, dalam sembilan pertemuan terakhir di Copa del Rey, Betis hanya sekali mengalahkan Valencia.

Valencia juga punya modal penting. Pada 2019 lalu, mereka pernah menjadi juara Copa del Rey dengan mengalahkan Barcelona di final. Sejumlah pemain saat itu pun masih ada di skuad saat ini, sehingga mental juara mereka lebih terbentuk ketimbang Betis yang terakhir juara pada 2005 silam.

Laga Real Betis vs Valencia akan digelar pada 23 April mendatang.

Baca Juga: Air Putih Bagus untuk Kesehatan, Tapi Jika Kebanyakan Bisa Meracuni Otak dan Tubuh

 

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal

Sumber: Live Score


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x