Pembuka Musim MotoGP 2022 Qatar, Jorge Martin Unggul dari Enea Bastianini dan Marc Marquez

- 6 Maret 2022, 05:43 WIB
Pembalap Pramac Racing Jorge Martin sedang memacu kecepatan sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat, 11 Februari 2022 lalu.
Pembalap Pramac Racing Jorge Martin sedang memacu kecepatan sepeda motornya pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat, 11 Februari 2022 lalu. /ANTARA/Andika Wahyu


INDOBALINEWS
– Tiga pebalap Jorge Martin, Enea Bastianini, dan Marc Marquez melesat di barisan depan balapan pembuka musim Grand Prix Qatar MotoGP di Doha.

Jorge Martin, pebalap dari tim tim Pramac Ducati Jorge Martin mengklaim pole position pada laga tersebut mengungguli Bastianini dan Marquez.

Martin menjadi yang tercepat di babak kualifikasi pada Sabtu, 5 Maret 2022, tersebut dengan catatan satu menit 53,011 detik, demikian laman resmi MotoGP.

Baca Juga: Piala Dunia U20 2023: FIFA dan PSSI Tinjau Kesiapan Venue di Surabaya 9 Maret 2022

Bastianini dari tim Gresini Racing mempersembahkan posisi start 1-2 untuk Ducati dan sang pebalap Italia akan mengawali balapan dari baris terdepan untuk pertama kalinya di tahun keduanya berkarier di kelas premier.

Marquez sempat mencetak benchmark lap terbaik setelah memanfaatkan slipstream di belakang Joan Mir dan Francesco Bagnaia sebelum kedua pebalap Ducati tadi melesat di puncak catatan waktu.

Sementara itu, juara dunia tahun lalu Fabio Quartararo, yang mengeluhkan top speed Yamaha, harus kecewa lagi karena ia hanya mampu mengamankan posisi start ke-11, lebih dari setengah detik dari catatan Martin.

Baca Juga: Setelah Nyepi Sampah Rumah Tangga di Kota Denpasar Naik 20 Persen 

"Terasa bagus di pole position tapi saya tidak 100 persen senang karena kami masih harus banyak berbenah untuk menemukan race pace," kata Martin seperti dikutip Reuters.

"Saya senang dengan performa saya dan lap yang luar biasa ini, tapi besok dari pole kami akan mencoba menjaga ban dan memahami bagaimana balapan ini berjalan," tuturnya.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah